Sertijab Wakapolres dan Kabag Ops, Kapolres Minsel : Ini Dinamika Organisasi Dalam Rangkah Penyegaran

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres dan Kabag Ops, Jumat (29/05/2020). Upacara sertijab dilaksanakan di ruang aula Polres Minsel dihadiri oleh pejabat utama, perwira dan personel dengan menerapkan protokol Covid-19.

Jabatan yang diserahterimakan yaitu Wakapolres Minsel dari Kompol Achmad Sutrisno, SE, kepada Kompol Farly Astevanus Rewur, SH,MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Minahasa. Kompol Achmad Sutrisno, SE, dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Minahasa.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops dari Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK, kepada Kompol Rahmad Lantemona, yang sebelumnya menjabat Kaurbinplin Sub Bid Provos Bid Propam Polda Sulut. Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK, dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kotamobagu, Polres Kotamobagu.

Dalam sambutannya Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, mengungkapkan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai sarana penyegaran organisasi dan pembinaan karir personel.

“Mutasi jabatan sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatensi upaya Polres Minsel dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona.

“Kita terus menerus dan tetap semangat dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Minsel,” ungkap Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Minsel menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel.

“Sedangkan untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.
(Vandytrisno / hpom)

Pos terkait