Moment HPN, Kepsek dan Guru SD GMIM Boyong Atas Bagi Bahan Pembersih Untuk Siswa

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Sekolah SD dan SMP di Minsel berupaya untuk memberikan stimulus bahan dan Alat Perlengkapan Diri bagi anak sekolah dan orang tua siswa.

Hal ini dilakukan Kepala Sekolah dan Para guru SD GMIM boyong atas , SD satu-satunya di Desa Boyong Atas ini harus bersyukur karena himbauan kadis Pendidikan DR Fietber Raco MSi lansung ditindak lanjuti oleh Kepala Sekolah Boyong Atas Femmie Assa, SPd.

Bacaan Lainnya

Kepsek yang merupakan Single perent dari Anak semata wayang di rumah mereka terlihat semangat membantu para siswa dan orang tua yang benar-benar Miskin tak peduli siapapun dia

“Sesuai dengan semangat yang diperlihatkan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE untuk membantu mereka yang membutuhkan juga menjadi inspirasi kami para guru di sekolah untuk membantu para siswa , namun ini juga merupakan instruksi langsung dari kementrian dan kadis Pendidikan DR Fietber Raco MSi telah beberapa kali menghimbau untuk cepat disalurkan lewat Dana Bos

Sesuai petunjuk Permendikbud Nomor 19 merupakan revisi dari Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Juknis BOS Reguler. Ketetapan yang dibuat Mendikbud Nadiem Makarim tersebut merupakan penyesuaian untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran dari rumah dan mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Dalam Permendikbud Nomor 19 di Pasal 9A butir 1 (b) disebutkan, pembiayaan administrasi kegiatan sekolah dapat digunakan untuk pembelian cairan atau sabun pembersih tangan, pembasmi kuman (disinfektan), masker atau penunjang kebersihan lainnya.

Maka bertolak dari Peremendukbud nomor 19 Tahun 2020 tersebut sebanyak 156 siswa SD GMIM Boyong Atas dengan kepala Managerial Kepsek Femmie Assa SPd melaksanakannya bersama guru-guru, Sabtu (02/05) pekan lalu, penerimah yang juga merupakan orang tua dari murid kelas 1 sampai kelas 6 bersyukur karena kepsek sangat memperhatikan hal ini.

Meski penyaluran sudah dilakukan sejak dua pekan lalu namun kali ini penyaluran juga dalam rangka
Hari Pendidikan Nasional 2 Mei ( HPN ) yang ditandai dengan upacara bendera pagi harinya sesuai Protap Kesehatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan kepada siswa yang dilakukan oleh guru-guru disaksikan oleh Orang tua Siswa SD GMIM Boyong Atas.

Selesai acara berlansung Para Guru dan Kepsek makan bersama dengan bangga dan sukacita canda tawa karena hadirnya seorang guru kreatif kocak penuh canda tawa yaitu Mner Wagey demikian sapaannya.

( Vandytrisno)

Pos terkait