Seperti ‘Sidak’ Dinsos Sulut Langsung ke Opang, Pemulung dan Pekerja Buruh Salurkan Bantuan Ini

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Menghindari terjadinya penumpukan massa (orang) atau Physical Distancing (ada jarak secara fisik sesama manusia) merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam hal menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terutama yang berpenghasilan tidak tetap dan yang terdampak langsung dengan situasi pandemi penyakit Virus Corona (Covid-19).

Hal itupun dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sulut pada Sabtu (04/04/2020) pagi hingga sore hari dalam giat peduli kemanusiaan dalam menyalurkan bantuan 3.000an makanan siap saji untuk para pekerja buruh pelabuhan Manado, Sopir Angkot/Mikro, Pemulung dan Ojek Pangkalan (Opang) diseputaran Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Adapun dalam metode penyaluran yang dikoordinir langsung Kadinsos Sulut, dr Rinny Tamuntuan itu seperti sitem sidak (inspeksi mendadak) ke titik-titik lokasi yang telah diketahui efektif dalam menyalurkan bantuan dimaksud dan tidak mengundang perhatian massa sehingga tidak terjadi kerumunan orang.

“Kami tidak memberikan pemberitahuan atau pengumuman adanya penyaluran bantuan makanan siap saji ini tapi kami turun langsung menyerahkan tanpa berlama-lama. Kami juga mengurangi jumlah kendaraan operasional agar tidak terkesan konvoi,” ungkap dr Rinny kepada wartawan.

“Begitupun dengan para sopir angkot siapa yang kami temui dijalan bertepatan lewat kami serahkan,” tambahnya yang juga mengungkapkan bahwa giat yang dilakukan itu sesuai dengan prosedur himbauan Pemerintah Provinsi Sulut dan juga arahan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang begitu peduli kepada masyarakat akan kondisi sekarang ini.

Adapun sejumlah titik lokasi yang menjadi target penyaluran bantuan dari tim gugus tugas Covid-19 Dinsos Sulut tadi yakni, wilayah Perkamil, Dendengan, Banjer, Tikala, Kompleks Panagkalan Ojek Klenteng Besar, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Shoping Centre/Presiden, Pelabuhan Manado, TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Sumompo Tumunting), Lokasi Pameran Kayuwatu dan Wilayah Mapanget.

Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Clay J Dondokambey beserta sejumlah staf, jajaran staf Dinsos Sulut dan Tagana, Satpol-PP Sulut, serta pihak Kepolisian. (mild70)

Pos terkait