SMKN 1 Amurang Gunakan SOP Cegah Covid-19 Saat UNBK Berlangsung

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Ujian Nasional Berbasis komputer ( UNBK ) bagi sekolah SMK N 1 Amurang rasanya tak lasim lagi melihat pengalaman sekolah ini melaksanakan UNBK mulai dari penerapannya di kabupaten Minsel sejak tahun 2013. Rabu (18/03) dengan 7 jurusan yang ada di sekolah besar ini.

Sekolah dengan jumlah keseluruhan 1317 siswa ini dari tahun ke tahun pelaksanaan UNBK selalu mengalami peningkatan yang tahun ini berjumlah 361 orang yang terbagi dalam 3 seisi

Muat Lebih

UNBK pada hari ke 3 ini terbilang istimewa pasalnya dari pantauan media ini ada seorang siswa peserta UN yang sebelum pelaksanaan UNBK mengalami kecelakaan meski wajahnya kelihatan luka dan bekas yang hampir menutupi wajahnya tapi dengan semangat mulai hari pertama terus mengikutinya.

Kepsek SMK N 1 Amurang Telly Ticoalu SPd MSi berharap siswa semuanya lulus dengan memuaskan itu harapan dan semua berpulang pada siswa itu sendiri.

“Saya pikir semangat mereka untuk mengikuti UNBK menjadi modal besar mereka akan merai sukses dan tentu saya dan guru-guru, orang tua semuanya berharap semua Lulus dan merai pridikat kelulusan terbaik dan ini juga kembali pada siswa itu sendiri,” ucap Telly.

Pelaksanaan UNBK kali ini terlihat baik dengan penataan 7 ruang Ujian yang luar biasa bahkan panitia pelaksanaan UNBK melakukan pembagian tugas dan pengaturan yang lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya soal tata kelola administrasi dan managemen yang baik juga memiliki protokoler kesehatan sehubungan dengan Covid -19 dengan menerapkan Standar Oprasional Prosedur (SOP) atau Prosedur Tambahan (Protab).

Adapun pengawas silang dari SMK N 1 Tenga dengan jumlah pengawas
14 belum termasuk teknisi dan Protokoler. (Vandytrisno)

Pos terkait