PT PELNI Bantu Life Jacket Untuk 15 Pajeko

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – PT. Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) serahkan bantuan Life Jacket kepada 15 kapal ikan (Pajeko), masing-masing Pajeko kebagian 15 Life Jacket.

Penyerahan Life Jacket dilakukan secara simbolis, masing-masing oleh Direktur Usaha Angkutan Barang PT PELNI Pusat, MASRUL HALIMI, Direktur Lalulintas dan Angkutan Laut Dirjen Perhubungan Wisnu Handoko, Danlanal Tahuna Dony Aribowo, Kapolres Sangihe, Tony Budhi Susetyo, Plt. Sekretaris Daerah Sangihe, Melanthon Harry Wolf serta Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling.

Bacaan Lainnya

Direktur Usaha Angkutan Barang PT PELNI Pusat, Masrul Halimi usai penyerahan bantuan mengatakan, penyerahan Life Jacket kepada nelayan merupakan bentuk motivasi PT. PELNI bagi nelayan untuk tetap memperhatikan keselamatan kerja ketika sedang berada di laut.

Masrul berharap bantuan Life Jacket yang telah diberikan kepada masing-masing Pajeko jangan hanya disimpan di rumah, tapi disimpan di kapal agar nelayan langsung dapat menggunakannya ketika dibutuhkan.

“Kami dari pihak PT. Pelni terus mendorong setiap kapal harus memiliki Life Jacket, apalagi untuk kapal-kapal ikan yang nyaris setiap hari melaut. Jadi bantuan Life Jacket ini juga untuk memotivasi nelayan agar turut peduli keselamatan kerja,” kata Masrul.

Sementara itu Kepala PELNI Cabang Tahuna Hamdan Janis ditemui terpisah mengatakan, bantuan Life Jacket oleh PT Pelni sudah tepat sasaran, karena sejah ini masih ada Pajeko di Kabupaten Sangihe yang belum lengkap Life Jacketnya.

“Kami juga sangat berterima kasih dengan adanya kepedulian PT. PELNI Pusat terhadap keselamatan nelayan di Kepulauan Sangihe, apalagi perairan Sangihe memiliki kerawanan cuaca yang perlu kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang tak jarang datang secara tiba-tiba,” ujar pria yang juga sebagai Ketua Kelompok Nelayan Tradisional Indonesua (KNTI) Kabupaten Kepulauan Sangihe. (js)

Pos terkait