Hadir Tokoh Politik, Aksi Dukungan ke ODSK – FDW di Tareran dan Sultra

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Sekitar pukul 15.00 di desa Rumoong Atas Dua kecamatan Tareran, terdapat ratusan masyarakat baik itu orang tua maupun anak muda, terlihat dengan kesibukan membantu mendirikan tenda serta memasang atribut.

Ternyata setelah di telusuri, mereka sedang mempersiapkan acara deklarasi dukungan kepada Bapak Olly Dondokambey serta Steven Kandow (ODSK) dan juga Frangky Wongkar (FDW) dalam kontestasi pelaksanaan Pilkada nanti.

Muat Lebih

Chan Lengkong salah satu panitia mengemukakan, mereka sudah menyiapkan acara ini dari jauh hari, dengan biaya patungan dari teman-teman relawan serta teman teman dari Garda Muda ODSK FDW, “rencananya Bapak Frangky Wongkar akan hadir dan info terakhir beliau sudah dalam perjalanan menuju kesini,” ungkap Chan.

Pukul 15.30 ternyata tamu yang di tunggu sudah datang. Rombongan Pak FDW di sambut oleh tarian kabasaran, serta para tua tua desa setempat. Dengan senyuman yang khas beliau (FDW) menyalami ratusan masyarakat yang berada di dalam tenda rawut wajah bahagia langsung terlihat, “akhirnya sampe juga pa kita pe kampung, (akhirnya tiba juga di kampung saya),” ujar pak FDW.

Acara yg digagas oleh Garda Muda ODSK – FDW, di meriah oleh tarian Poco-poco oleh sanggar SMK N 1 Tareran dibawa pimpinan pelatih Varlan Rumengan, serta perkenalan singkat dari Beliau, ” Saya ini adalah putra asli Tareran tepat desa Koreng, jadi jangan malu malu dengan saya,” ungkap FDW.

Hadir juga para milenial serta seluruh masyarakat dari dua kecamatan yaitu Tareran dan Sultra. Dipimpin oleh seorang anak muda, sekitar hampir 400 relawan, mereka yang hadir menyatakan dukungan kepada ODSK khususnya Pak FDW untuk maju dalam Pilkada nanti.

“Kami sudah mengucapkan janji untuk mendukung Pak FDW, untuk itu kami harap pak FDW akan melakukan perubahan dalam pemerintahan di Minsel ini, ucap Opa Itong Tampi (71)warga desa Wiau Lapi. Dalam sesi tanya jawab setelah FDW menyampaikan programnya, ada seorang warga setempat yang diberikan kesempatan untuk bertanya,” katanya.

“Yang saya hormati Pak FDW, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya ingin bertanya tentang dinas terkait yang menangani pembuatan KTP dan Kartu Keluarga, waktu saya membuat KTP, nanti selesai KTP saya satu tahun lebih”, Ujar seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan.

Dengan tegas pak FDW menjawab, “seluruh yang terlibat dalam pelayanan publik tapi tidak sesuai aturan yang ada, akan saya berikan sanksi berat, kami akan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Minahasa Selatan,” jelas FDW.

Tidak terasa hari sudah gelap FDW memohon diri untuk balik ke tempat asal, namun sebelum itu, ia menyempatkan diri berkunjung ke rumah dari Bapak Rolly Porong yang merupakan salah satu pengurus besar partai Golkar waktu menjabat sebagai wakil ketua dewan Minsel serta juga sebagai salah satu tokoh penting terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan.

Terjadi percakapan akrab sebagai seorang sahabat, pesan Pak Rolly, “Pertahankan itu kerendahan hati sebagai seorang Pemimpin,” ungkap Pak Rolly Singkat. (Vandytrisno/BT)

Pos terkait