SMAN 1 Kawangkoan Bangun Karakter Peserta Didik Dengan Penguatan Persuasif Antara Guru dan Siswa

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Melihat perkembangan siswa didik era milenial ini,apalagi dengan teknologi digital yang terus meningkat, para peserta didik tentunya perlu penguatan karakter agar tidak terinteraksi dengan hal-hal yang berbau negatif.

Hal ini dikatakan kepala sekolah SMAN 1 Kawangkoan Drs Anton J Rosang kepada media ini, Selasa (25/02).

Bacaan Lainnya

Menurutnya para siswa sebagai generasi masa depan ini perlu dibangun karakter lewat peran serta guru guru dalam menjalin hubungan emosional,baik saat berada di luar ataupun didalam sekolah.

“Efektifnya untuk peningkatan karakter harus diimplementasikan yakni saat kegiatan pramuka,atau pada saat ibadah ibadah sebagai pendekatan sifat religius,” ucapnya.

Paling penting lanjut rosang dominannya guru BP dan bidang kesiswaan harus bijak dalam mempererat pendekatan persuasif melalui Kegiatan akademik ataupun non akademik dengan melibatkan seluruh siswa di sekolah.

“Tentunya Sekolah mungkin belum mampu mendeteksi siswa siswa yang mudah tersinggung makanya perlu hubungan serta pendekatan antara siswa siswa dan guru,” tambahnya.

“Diharapkan Sikap guru berinteraksi pada siswa juga harus lebih signifikan, bangun komunikasi untuk mempengaruhi stabilitas,sehinggah kedepan para siswa boleh memanfaatkan perkembangan di dunia pendidikan dengan sebaik baiknya,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait