Sabtu Besok, Ribuan Peserta CPNS Boltim Ikuti SKD

  • Whatsapp

Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto.

Boltim, detiKawanua.com – Nasib 1191 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan ditentukan melalui Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dengan sistim Computer Assested Test (CAT), pada Sabtu (15/02) besok di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan SKD dengan sistem CAT ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrat (MenPAN-RB) RI tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelaksanaan seleksi CPNS. Salah-satu syarat untuk menjadi PNS yaitu mengikuti SKD dengan sistim CAT.

“Pelaksanaan seleksi CPNS Boltim, akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara Dan jika tidak ada aral melintang nanti akan dibuka Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH,” jelas Rezha.

Diatakanya pula, bahwa setelah melalui SKD peserta selanjutnya melanjutkan ke tahapan berikut yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Bagi peserta yang dapat mengikuti SKB jika mereka dinyatakan lulus SKD. Namun untuk lulus SKD, peserta harus mencapai ambang batas atau passing grade yang telah ditetapkan,” ungkap Rezha, kepada sejumlah awak media, Jumat (14/01).

Tetapi, kata Rezha, jika ada peserta tidak lulus atau tidak mencapai passing grade dalam satu formasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan MenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Kita akan koordinasikan dulu,” ucapnya.(Fidh)

Pos terkait