Perdana, Olly Minta Restu Rakyat Sangihe OD-SK Maju Dua Periode

  • Whatsapp

Minut,detiKawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta restu kepada warga Sulawesi Utara (Sulut) terlebih khusus bagi warga masyarakat Kabupaten Sangihe untuk maju bertarung pada Pilkada 2020 ini, yang dimana dirinya (Olly) akan kembali berpasangan dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau duet OD-SK untuk dua periode. Hal tersebut diungkapkan gubernur dihadapan Bupati Wakil Bupati Sangihe para anggota DPRD serta para undangan Rapat Paripurna HUT ke 695 Kabupaten Sangihe di Kantor DPRD Sangihe di Tahuna, Jumat (31/01/2020).

“Kami (OD-SK) meminta restu warga Sangihe untuk maju di pemilihan gubernur 2020 ini,” sebutnya yang langsung disambut hangat hadirin saat itu.

Muat Lebih

Lanjut Olly bahwa hal itu merupakan keistimewaan bagi warga Sangihe, karena ini adalah kali pertama dirinya meminta restu dari warga atau pun disampaikan secara langsung pada masyarakat untuk maju di Pilgub 2020 ini.

Adapun sebelumnya dalam kesempatan itu juga, Gubernur Olly yang didampingi Wagub Kandouw telah memberikan ucapan selamat HUT ke 595 Kabupaten Sangihe, dengan harapan semakin maju dan diberkati Sang Pencipta.

“Pemerintah Provinsi Sulut akan selalu mendukung program untuk memajukan daerah di segala bidang, demi mensejahterakan rakyat di Kabupaten Sangihe,” ungkapnya.

“Kami semua hadir lengkap, Gubernur, Wagub, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK. Sudah 4 tahun (memimpin Sulut) baru kali ini hadir begini (lengkap),” sebut gubernur dengan menambahkan ini merupakan tahun baik untuk menyambut membangun Sulut ke depan, tidak terlupakan juga masyarakat Sangihe.

Adapun di sela-sela rapat Paripurna HUT ke 595 Sangihe ini, Gubernur Olly
menyerahkan bantuan 8 ton beras yang diterima Bupati Sangihe Jabes Gaghana, didampingi Wabup Helmut Hontong. Turut mendampingi Gubernur, Ketua TP PKK Sukut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Forkopimda Sulut, serta sejumlah pejabat Pemprov.

Diketahui selanjutnya pada Sabtu (01/02/2020) rombongan Gubernur Olly akan melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Sitaro dengan agenda melakukan ibadah di Gereja bersama warga Siau, menghadiri acara  adat Tulude warga Sitaro dan juga akan memantau pelaksanaan proyek bandara. (mild70/tim)

Pos terkait