Pemkab Minahasa Genjot Pengembangan Infrastruktur

  • Whatsapp

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Teddy Lumintang ST.

Minahasa, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tengah menunggu finishing Revisi Tata Ruang untuk diperdakan,revisi akhir ini terbagi pada 4 titik lokasi yang ada di Minahasa,namun untuk tahun 2020 difokuskan pada pengembangan infrastruktur.

Muat Lebih

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Teddy Lumintang ST mengatakan, Revisi RTRW ini dilakukan guna penyesuaian-penyesuaian kembali terhadap dinamika dan perubahan-perubahan pada struktur maupun pola ruang di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Revisinya Sudah rampung,saat ini tinggal menunggu untuk diperdakan,” terang Lumintang pada sejumlah wartawan, Rabu (12/02).

Ditambahkan Lumintang, garis besar revisi ini karena melihat kawasan -kawasan seperti kawasan pertanian, pemukiman, parawisata, industri, pertambangan, dan sebagainya yang disesuaikan dengan pembangunan terkini serta untuk menjamin kepastian hukum bagi masyarakat dan investor dalam upaya pengembangan akses jalan.

“Perlu diingat, Perda RTRW juga melihat adanya perkembangan pembangunan selama lima tahun yang tidak sesuai lagi dan akan disesuaikan dengan perkembangan, oleh karena itu dilakasanakan revisi,” pungkasnya.

Ditambahkan dia,revisi kali ini melihat perkembangan akses yaitu selain dari pada pembangunan tetapi kali ini lebih fokua pada infrastruktur.

Terpisah kepala Bidang sumber daya air Dinas PUPR Alex Dotulong menambahkan bahwa semua sudah tertata dalam perencanaan daerah dan akan masuk tahapan selanjutnya.

“Berikut usai tahap perencanaan rampung dan diperdakan,akan memasuki tender,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait