Cabor Basket Sulut Bakal Berjaya Di Tangan Dondokambey, Pengprov Perbasi Sulut Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com -Dikukuhkannya jajaran Pengprov (Pengurus Provinsi) PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Sulut yang digelar di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Sabtu (08/02/2020) malam, oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PERBASI, Danny Kosasih minta agar jajaran pengurus PERBASI Sulut memiliki tanggungjawab dan fokus serta solid dalam menjalankan roda organisasi dari cabang olahraga (Cabor) Bola Basket di daerah baik pengurus provinsi dan kabupaten kota.

“Biasanya dalam kepengurusan yang dilantik banyak yang dipercayakan masuk didalamnya (organisasi PERBASI), akan tetapi disaat kerja, hanya bisa dihitung siapa saja yang terlibat didalamnya (kerja). Kalau tidak mau kerja, yaa harus lapor biar semua lancar,” ujar Kosasih.

Muat Lebih

Lanjutnya mengungkapkan dalam berorganisasi, PERBASI Pusat pun tak sedikit menghadapi rintangan bersama jajaran. Namun karena kepercayaan amanah yang diberikan harus tetap dijalani. Dengan bekerja bersama-sama dan menjadikan tugas itu bagian dari pelayanan, bukan sedikit telah menyelamatkan generasi muda yang memiliki potensi besar dalam dunia olahraga, khususnya Bola Basket.

“Saya berharap ditangan ibu Adriana Dondokambey (Ketua), PERBASI Sulut bisa lebih banyak berprestasi di iven nasional pun internasional serta melahirkan atlet muda potensial yang mengharumkan PERBASI Sulut. Lahirkan generasi berbakat dan takut akan Tuhan,” ucap Kosasih.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Marcel Sendoh dalam membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan harapan dari gubernur agar lebih banyak berprestasi melalui berbagai iven di daerah.

“Pak Gubernur Olly menitipkan pesan kepada Ketua Umum Pengurus Pusat PERBASI bahwa Sulawesi Utara siap menggelar hajatan pertandingan Bola Basket tingkat nasional. Dimana ada dua lokasi kegiatan yang dipersiapkan yakni, di SMA Lokon Tomohon dan di Manado Internasional School (MIS) Kolongan Minut,” terang Sendoh dengan menambahkan,untuk menuju ke PON Papua tahun 2020 ini, Sulut tengah mempersiapkan Tim Bola Basket Putra.

Adapun oleh Ketua Harian KONI Sulut Kolonel TNI Inf Theo Kawatu menjamin jajaran Pengprov PERBASI Sulut akan all out dalam memajukan cabor Bola Basket di daerah, dengan rasa optimis cabor dimaksud akan lebih maju dan berprestasi ditangan Ketua PERBASI Sulut, Adriana Dondokambey. (mild70)

Pos terkait