359 Peserta CPNS Boltim Lulus Passing Grade

  • Whatsapp

Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto.

Boltim, detiKawanua.com – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 359 peserta dinyatakan lulus passing grade.

Bacaan Lainnya

Pelamar CPNS tahun 2019 Boltim, yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.212 peserta. Namun, yang mengikuti tes SKD hanya 1.156 peserta. Sedangkan 55 peserta tidak mengikuti tes.

Demikian yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto kepada sejumlah wartawan. “Sebenarnya ada 1.212 peserta SKD, namun 55 orang tidak hadir dengan alasan yang kurang jelas, jadi hanya 1.156 pelamar yang ikut ujian dan 359 peserta dinyatakan lolos Passing Grade. Itu sesuai hitungan manual dari BKPSDM Boltim,” ungkap Rezha, pada Selasa (18/02).

Lanjut Rezha katakan, dari 359 pelamar yang lolos SKD formasi tahun 2019 berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini, yang paling banyak adalah tenaga teknis. “Yang lolos untuk tenaga kesehatan ada 20 orang, dan guru 88 orang, sedangkan tenaga teknis paling banyak yaitu 251 orang. Total keseluruhan 359 orang,” papar Rezha.

Peserta asal Boltim berhasil mendapatkan nilai Passing Grade tertinggi kedua. “Nilai tertinggi kedua orang Kecamatan Modayag, Boltim yakni Ricky A. Assa, sedangkan tertinggi pertama diraih peserta asal Manado, yaitu Kivli B. Wenur,” terang Rezha.

Dirinya, berpesan kepada pelamar CPNSD di Boltim yang belum mempunyai kesempatan, bisa bersabar dan menunggu pengangkatan selanjutnya.

“Kami upayakan sampai tahun 2024, ada perekrutan CPNS di Kabupaten Boltim. mengingat kebutuhan daerah, masih belum terpenuhi. Jangan berkecil hati, masih ada kesempatan,” pinta Rezha. (Fidh)

Pos terkait