Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
HEADLINEMINAHASA RAYAMINAHASA TENGGARAPARIWISATA

Pemkab Badung Sepakati Promosikan Destinasi Pariwisata Kabupaten Mitra

×

Pemkab Badung Sepakati Promosikan Destinasi Pariwisata Kabupaten Mitra

Sebarkan artikel ini

Mitra,detiKawanua.com – kunjungan Kerja Bupati Minahasa Tenggara ( Mitra) James Sumendap SH beserta rombongan ke Pemkab Badung, Bali. Langsung membuahkan hasil selain perjanjian kerja sama antar dua kabupaten juga badung siap promosi Destinasi wisata Mitra.

Kepala dinas Pariwisata Badung I Made Badra, mengatakann, kedepan setelah ada perjanjian kerja sama antar kedua daerah, maka Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata akan ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di Minahasa Tenggara baik didalam maupun di luar negeri. “Jika kerjasama telah dilakukan maka destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mitra juga akan kami promosikan baik didalam maupun diluar negeri, sebagaimana yang selama ini kami lakukan untuk promosi pariwisata yang ada di Bali” kata Made Badra

Badra juga mengungkapkan bahwa Bali merupakan kawasan pariwisata besar yang didalamnya memiliki keunikan karena pariwisata yang dibangun berbasis kearifan lokal. “Karakter masyarakat Bali berproses cukup lama sehingga pariwisatanya bisa berkembang. Masyarakat Bali secara umum memahami lebih dahulu apa yang bisa dan tidak bisa diterima, jadi karakter masyarakat yang siap menerima berbagai bentuk budaya luar tetapi kemudian tidak terpengaruh adalah kunci suksesnya sektor pariwisata di Bali, karena itulah kemudian dikatakan pariwisata Bali dibangun dengan kearifan lokal” ungkap I Made Badra.

Sementara itu, Bupati Mitra James Sumendap menyambut baik hal itu dan mengungkapkan bahwa akan meminta Dinas Pariwisata Mitra untuk langsung menindaklanjuti . “Saya akan tugaskan kadis pariwisata untuk menindaklanjuti hal-hal teknis yang akan dituangkan dalam nota kerja sama ini, agar pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara bisa berkembang dengan baik dan dapat menjadi salah satu sektor pendapatan daerah dan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat pula” pungkas Bupati 2 Periode ini.
Dengan adanya pertemuan ini, Kabag Umum Setda Arce Kalalo, SH., yang turut dalam rombongan, menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati James Sumendap kepada Pemkab Badung yang telah menerima rombongan Pemkab Minahasa Tenggara.

“Banyak terima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah menerima Bupati James Sumendap dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja, dan berharap hubungan baik kedua daerah akan tterus djaga dan dipertahankan serta kedepannya kerjasama kedua daerah bukan hanya di sektor pariwisata tapi juga di sektor- sektor-sektor lainnya” pungkas Kabag Umum Arce Kalalo, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.