Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
SULAWESI UTARA

Pemerintah dan Warga Lowu Dua Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

×

Pemerintah dan Warga Lowu Dua Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Sebarkan artikel ini
lurah Meyta Memimpin kerja Bakti

Mitra,detiKawanua.com – Budaya Gotong Royong lewat kerja Bakti masih diterapkan di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) salah satunya di kelurahan Lowu Dua Kecamatan Ratahan, kali ini Perangkat Kelurahan Beserta masyarakat, jumat (18/1/2019) bersama – sama membersihkan material longsor penutup akses jalan penghubung.
Lurah Lowu Dua Meyta Ompi kepada detiKawanua.com mengatakan, ini adalah respon cepat kami pemerintah kelurahan dan masyarakat terlebih jalur yang kena longsor tepatnya di perkebunan Walatung merupakan akses penghubung baru  antara dua kecamatan yakni kelurahan Lowu Dua kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur desa wioi.
“ ini memang secepatnya harus diatasi,selain jadi jalur penghubung aktifitas dua kecamatan juga sebagai akses jalan pertanian warga setiap harinya,” terang Ompi.
Lebih lanjut dirinya mengatakan sudah menghubungi instansi terkait baik BPBD Maupun Dinas PU kabupaten Minahasa Tenggara untuk bisa menindaklanjuti lebih jauh musibah longsor yang terjadi .
“ kejadian ini sudah kami laporkan, seraya menunggu tindakan lebih jauh makanya  kami berupaya terlebih dahulu dengan alat seadanya,” ungkapnya.
Sesuai informasi yang diterima, akibat longsor, puluhan meter jalan penghubung wioi dan kelurahan lowu dua tertutup material tanah longsor yang diindikasi terjadi karena intensnya curah hujan akhir akhir ini. (Indri Rambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.