Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tanpa Sadar, Ini yang Terjadi Selama 1,5 Tahun Masa Kepemimpinan OD-SK

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey sebagai pemimpin bertanggung jawab menciptakan visi misi dan juga strategi yang baik supaya dapat memengaruhi birokrat dan juga masyarakat guna mencapai tujuan. Semua itu selalu dikomunikasikan, sehingga mereka semua secara utuh bisa memahami dan mendukung terwujudnya tujuan yang hendak dibangun. 

Kepemimpinan Olly memiliki kedekatan dan tak berjarak dengan masyarakatnya,  serta mampu mendorong para birokrat untuk berinovasi dalam menerapkan kebijakan guna memenuhi janji-janji kepada masyarakat.

Dalam proses tersebut, berbagai macam strategi digunakan untuk mengerakkan setiap elemen untuk sama-sama terlibat dalam penyelesaian permasalahan dan pembangunan.
Disini, OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) melahirkan wacana Sulut Hebat sebagai bagian integral yang mengadopsi konsep dan program kepemimpinan Nasional JOKOWI-JK yakni Indonesia Hebat. 

Sulut Hebat adalah spirit dan etos kerja yang di suarakan oleh Olly. Selain itu partisipasi publik ditemukan melalui ruang publik yang memungkinkan setiap orang berpartisipasi memberi masukan yang konstruktif guna membangun Sulut Hebat.

Banyak sekali keberhasilan yang sudah diraih Olly untuk membawa Sulut Hebat. Dimana kepemimpinan yang dibawahi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan ini  sudah dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Hal ini terlihat dari keberhasilan di berbagai bidang Aantara lain bidang pariwisata, Pertanian, investasi dan Infrastruktur. Keberhasilan ini tidak lepas dari  lobi-lobi Gubernur ke Pemerintah Pusat selama 2 tahun terkakhir ini yang mengharuskan olly Dondokambey untuk bolak balik ke jakarta. Di bidang pariwisata dengan dibukanya penerbangan langsung ke beberapa kota di China. Dampaknya adalah sampai dengan bulan Juli 2017 Sulut kedatangan sekitar  32 Ribu turis China. Sementara itu di bidang investasi hanya dalam setahun realisasi investasi di Sulawesi Utara melonjak hingga empat kali dari target. Tahun ini, Provinsi berjuluk Bumi Nyiur melambai ini juga tengah digadang-gadang  sebagai salah satu dari tiga daerah tujuan investasi unggulan. Beragam proyekpun di tawarkan. 

Menurut  Gubernur, Sulut sangat pantas dikunjungi para pemodal karena kondisi keamanan yang kondusif ditunjang dengan sifat masyarakat yang ramah tamah. Faktor keamanan tentunya menjadi pertimbangan utama investor dalam berinvestasi.

Di bidang Infrastruktur, beberapa mega proyek yang sementara berjalan, antara lain pembangunan Jalan Tol Manado Bitung, Bendungan Kuwil, dan Pelabuhan International Bitung. Pembangunan infrastruktur ini dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Utara.

Dalam hal pengelolaan keuangan dibawah kepempinan ODSK, tahun 2017 ini Sulawesi Utara berhasil meraih predikat WTP pada aspek pengelolaan keuangan dari BPK. (humas)
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 21 Juli 2017 ,

0 komentar for "Tanpa Sadar, Ini yang Terjadi Selama 1,5 Tahun Masa Kepemimpinan OD-SK"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional