Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tanpa Sungkan, Rita pun Merasakan Menjadi Seorang Pengrajin Keramik

Manado, detiKawanua.com - Menjadi bagian amanah tanggung jawab dari Tim Pengerak (TP) PKK Sulut yang di nakodahi Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dalam mendukung program kerja pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dibawahi Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) khususnya di bidang usaha masyarakat seperti pengrajin keramik, yang kali ini Kamis (16/03) bertempat di Desa Pulutan Kecamatan Romboken, Kabupaten Minahasa.

Dalam kunker rombongan TP PKK Sulut itu juga turut didampingi TP PKK Minahasa dan tim verivikasi dengan  melakukan sosialisasi program kerja serta menggelar sejumlah kegiatan bersama pelaku usaha kecil menengah (UKM) setempat.

Nampak dalam kegiatan tersebut, Rita yang juga merupakan isteri tercinta dari Gubernur Sulut itu, tidak hanya melakukan dialog dengan para usahawan kecil namun, dirinya tanpa rasa sungkan pun langsung mencoba cara membuat keramik dari bahan dasar tanah liat dengan sentuhan tangannya sendiri.

"Salah satu program unggulan dari PKK Sulut adalah mendorong usaha-usaha rakyat kecil terus berkembang, demi tercapainya peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah kita," ucap Ir Rita, sembari mengatakan TP PKK di Kabupaten Kota juga pun melakukan hal yang sama, ikut mendorong kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena ini sudah menjadi tugas pokok dan tanggung jawab kita bersama.

Sementara itu terlihat sejumlah masyarakat dan pelaku usaha kecil di Desa Pulutan nampak merasa senang atas kunjungan tersebut karena menilai hal itu merupakan bentuk kepedulian dari sosok seorang isteri orang nomor satu akan usaha mereka.

"Dengan adanya dorongan pemerintah, membuat kami semakin tergerak bekerja keras untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan keluarga," ujar John, salah satu warga setempat. (tim/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 16 Maret 2017 , , , ,

0 komentar for "Tanpa Sungkan, Rita pun Merasakan Menjadi Seorang Pengrajin Keramik"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional