Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Rakornas Kemenaker RI, 4 Pilar Program Kerja yang Diterima Disnakertrans Sulut

Foto Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut, Erni Tumundo (kiri,red) bersama Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri (tengah,red) dengan jajaran pejabat Nakertrans.

Jakarta, detiKawanua.com - Program penempatan tenaga kerja dilakukan terpadu lewat program desmigratif yang dimana terdapat 4 pilar program yang dilaksanakan yakni Layanan Migrasi, Usaha Produktif, Community Parenting dan Koperasi Desmigratif. Hal tersebut terdapat pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilaksanakan Kementerian Tenaga Kerja RI dan diikuti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut, Erni Tumundo selama tiga hari (tanggal 1 sampai 3 Februari besok, red) di Jakarta.

Kegiatan yang mengambil tema 'PEMBANGUNAN KETENAGAKERJAAN UNTUK NENINGKATKAN EKONOMI MELALUI SINERGITAS ANTARA PUSAT DAN DAERAH' itu menurut Tumundo dibuka langsung Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri yang dihadiri para pejabat Eselon I dan II lingkup Kemenaker dan para Kepala Dinas Tenaga Kerja se Indonesia.

"Tujuan rakornas diantaranya menyampaikan capaian dan permasalahan dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2016, menyamakan persepsi dan sinergitas pelaksanaan program di tahun 2017, yang beberapa materi penting yaitu kewajiban sertifikasi profesi terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi globalisasi dari BNSP, dan peran atau kontribusi daerah dalam pelaksanaan program/kegiatan," terang Tumundo yang dalam kegiatan sedang berjalan ini juga dihadiri para pejabat Eselon III di Disnakertrans Provinsi Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Februari 2017 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional