Example floating
Example floating
SULAWESI UTARA

Bawaslu : Panwascam Diharapkan Bisa Menjadi Ujung Tombak Suksesnya Pilkada

×

Bawaslu : Panwascam Diharapkan Bisa Menjadi Ujung Tombak Suksesnya Pilkada

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Bawaslu Sulut, Panwaslu Kabupaten Mitra dan Panwascam, usai Pelantikan.
Mitra, detiKawanua.com – Setelah melalui proses tahapan, kini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) resmi di lantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Mitra yang di saksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut.
Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Restoran Green Garden Ratahan, pada Jumat (31/07) siang tadi, melantik seluruh Panwascam di 12 Kecamatan  di Mitra yang akan bertugas mengawasi jalannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, 9 Desember 2015 Mendatang.
Ketua Panwaslu Dolly Van Gobel, dalam sambutan, mengatakan, momentum tahapan Pilkada yang saat ini sudah dimulai, kiranya bisa menjadi acuan bagi Panwascam yang baru dilantik karena merupakan langkah mensukseskan Pilkada.
“Dengan sudah dimulainya tahapan Pilkada, kami berharap, Panwascam yang baru dilantik agar bisa bekerja sesuai aturan yang ada, sehingga suksesnya pengawasan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sulut nantinya bisa sukses,” ujarnya.
Sementara dari pihak Bawaslu Provinsi Sulut, lewat Samsu Musa, mengajak para Panwascam untuk menyelamatkan Pemilukada yang akan digelar.
“Panwascam harus bekerja dengan senang hati, jangan setengah-setengah karena harapan bawaslu, tentunya panwascam yang ada bisa menjadi ujung tombak untuk menyelamatkan kesuksesan pemilihan yang ada,” tutur Musa.
Selain itu, pihak Bawaslu juga menantang Panwascam agar dalam bekerja nantinya sesuai dengan sumpah janji yang sudah di ucapkan dan bagaimana bisa membangun hubungan dengan penyelenggara lainnya.
“Dituntut bagaimana kita tak terpengaruh sebsar apapun apalagi kecil, dan nantinya Jika kedapatan pastinya ada tindakan yang akan diberikan, apalagi sudah tak sesuai sumpah janji yang diucapkan, dipastikan, akan berhadapan dengan konsekuensi yang harus di pertanggung jawabkan atas perbuatan tersebut. Kami juga berharap bisa membangun kebersamaan dengan element penyelenggara yang ada, dalam rangka menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tutupnya. (Rambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.