Example floating
Example floating
HEADLINEMINAHASAPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Panen Cabai Bersama Petani, Wagub Kandouw Dengarkan Harapan dan Aspirasi Warga

×

Panen Cabai Bersama Petani, Wagub Kandouw Dengarkan Harapan dan Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven Kandouw turun langsung bersama petani dalam panen cabai di Desa Taraitak, Langowan, Rabu (15/05/2024). Kunjungan ini menjadi momen bagi para petani untuk menyampaikan harapan dan aspirasi mereka kepada Wagub.

Di sela kegiatan panen, para petani mengungkapkan berbagai harapan dan aspirasi kepada Wagub Steven Kandouw. Mereka berharap agar pemerintah dapat menjadi pendamping dan memberikan dukungan penuh agar hasil panen mereka dapat sesuai dengan harapan.

Menanggapi harapan para petani, Wagub Steven Kandouw menegaskan komitmen pemerintah untuk memberikan pendampingan dan dukungan penuh.

“Pemerintah akan senantiasa hadir di lapangan untuk membantu para petani memaksimalkan potensi lahan pertanian mereka dan menghasilkan panen yang memuaskan,” ungkap Wagub.

Wagub Kandouw menjelaskan bahwa upaya para petani dalam meningkatkan produksi panen cabai sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Upaya para petani dalam meningkatkan produksi panen cabai sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama pembangunan di Sulawesi Utara,” terang Wagub.

Wagub Kandouw menekankan bahwa sektor pertanian memiliki peran penting dalam menopang perekonomian di semua aspek kehidupan, bahkan di tengah situasi global yang penuh tantangan.

“Apapun kondisi dunia yang terjadi, namanya pertanian itu paling membantu dan menopang perekonomian di segala aspek kehidupan termasuk perekonomian,” ungkap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw mencontohkan keberhasilan Ivan, salah satu petani di Taraitak, yang telah membuktikan bahwa bertani dapat menjadi sandaran utama perekonomian keluarga dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Sulawesi Utara.

Wagub Steven Kandouw dengan tegas menyatakan komitmen pemerintah untuk terus mendukung dan memberdayakan para petani di Sulawesi Utara. “Dan yang pasti segala upaya-upaya dibidang pertanian di Sulut harus ditopang dan disuport,” tegas Wagub.

Wagub Kandouw menegaskan bahwa prioritas utama pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan para petani di Sulawesi Utara.

“Pastinya untuk bantuan ke petani di Sulut pemerintah akan jamin. Semua kebutuhan akan diberikan asalkan on the spot,” kunci Wagub Steven Kandouw.

Kunjungan Wagub Steven Kandouw ke Taraitak menjadi bukti nyata komitmen pemerintah untuk mendukung dan memberdayakan para petani di Sulawesi Utara. Dengan dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan para petani akan semakin sejahtera dan mampu berkontribusi lebih besar bagi pembangunan ekonomi di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.