Example floating
Example floating
Example 728x250
MANADOSOSIALBUDAYA

Parmafi Sukses Gelar Festival Lomba Musik Sahur Boulevard Manado Ramadan 1445 Hijriah

×

Parmafi Sukses Gelar Festival Lomba Musik Sahur Boulevard Manado Ramadan 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini

Manado, detikawanua.com – Momen akhir Ramadan di Kota Manado, ditandai dengan gelaran Festival Lomba Musik Sahur Seasson Empat antar remaja masjid yang digelar oleh Perhimpunan Pemuda Remaja Masjid Firdaus (Parmafi) Boulevard pada Selasa, (8/4).

“Alhamdulillah kembali ditahun ini 1445 Hijriah kami dari Pemuda remaja masjid Firdaus (Parmafi) dengan bangga mempersembahkan Boulevard Ramadan Fest untuk Seasson empat,” ucap Inisiator Lomba Sahur Vicky Sky, Senin malam, (8/4/2024).

Sehari terakhir bulan suci Ramadan, event acara tahunan ini bukan sekadar perlombaan biasa, melainkan juga ajang mempererat silaturahmi antar remaja masjid se-Kota Manado menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dan tahun kali ini merupakan tahun ke- 4 penyelenggaraan festival.

“Tujuan kami melakukan event seperti ini adalah mempererat lagi tali silaturahmi dari seluruh teman-teman pemuda remaja muslim yang ada di Kota Manado, dan kami mohon dukungan semuanya untuk selalu mensupport acara ini terimakasih untuk semua sponsor- sponsor dan donatur yang sudah begitu luar biasa pemuda dan remaja Masjid Firdaus ditahun ini,” paparnya.

Event yang digagas Parmafi ini sebelum Ramadan dilaksanakan selama dua hari tanggal 7-8 April 2024, yang menarik perhatian tidak hanya umat Muslim, tetapi juga sebagian besar warga, yang ikut menyaksikan acara tersebut di jalan raya Pierre Tendean Boulevard Manado.

“Yang membuat beda setiap tahunnya keunik-unikan yang sering terjadi di atas panggung begitu banyak peserta yang selalu antusias setiap tahunnya luar biasa memberikan suguhan – suguhan yang terbaik dari seluruh remaja masjid se- kota Manado dan selain lomba musik sahur,” terangnya.

Sebelumnya acara dibuka dengan iftor (buka puasa) bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa oleh remaja Masjid Firdaus pada hari Ahad, (7/4).

“Tahun ini di tanggal 7 april 2024 kita juga menggelar acara yang luar biasa yaitu buka puasa anak yatim dan juga kaum dhuafa yang diselenggarakan oleh adik-adik remaja Masjid Firdaus Boulevard Manado,” sambungnya.

Peserta lomba musik sahur memperebutkan piala bergilir dan trophy tetap. Dimana terdapat 11 peserta dari 15 peserta yang mendaftar, dan hanya enam peserta yang lolos ke grand final. Para Juri Lomba musik sahur Boulevard 1445 H ini yaitu Kief Taufik, Ozzy Fauzih, Yudistira Nusrin, Rangga Meru Ardianto.

Juri menilai peserta lomba mulai dari permainan musik, alunan suara, performa dan keserasian penyanyi. Aksi panggung pemain tam – tam dan pianika ikut menjadi penghargaan baru dalam event tersebut.

Vicky Sky mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme peserta setiap tahunnya dan berharap agar acara ini dapat memperkuat silaturahmi tidak hanya di Kota Manado, tetapi juga di seluruh Sulawesi Utara.

“Harapan ke depan event festival lomba musik sahur ini bisa memperkuat silaturahmi antar pemuda remaja masjid tidak hanya di Manado tapi bisa digelar se-Sulawesi Utara.” ucapnya.

Pemenang dari juara satu hingga harapan tiga mewakili keberhasilan remaja masjid mereka masing-masing.

“Kegiatan lomba sahur yang ketiga kami ikuti dari pemuda remaja masjid Almuhajirin Singkil Dua, kegiatan ini bisa menjalin silaturahim antar pemuda remaja masjid di Kota Manado. Harapannya kegiatan seperti ini ada terus sampai ke depan nanti bukan hanya se-Kota Manado tapi se-Sulawesi Utara.” ujar Idris salah satu Peserta dari Remaja Masjid Al Muhajirin Singkil Dua, Senin malam (8/4).

Berikut Juara Festival Lomba Musik Sahur Boulevard Parmafi Boulevard Manado :

Juara 1. Nurul jihad ketang baru
Juara 2. Al Falah Sindulang
Juara 3. At Thoric Reborn
Juara 4. Al Muhajirin Singkil Dua
Juara 5. Uswatun Hasanah Banjer
Juara 6. Rema Alam Mahakam

b.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.