Example floating
Example floating
Example 728x250
HUKRIMKotamobagu

Setelah Puluhan Tahun Kantor Lama. Gedung Baru Kejari Kotamobagu Diresmikan Kejati Sulut.

×

Setelah Puluhan Tahun Kantor Lama. Gedung Baru Kejari Kotamobagu Diresmikan Kejati Sulut.

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu- Setelah puluhan tahun kantor lama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu beroperasi, kini gedung Kantor Kejari berwajah baru diresmikan, Kamis (07/03/2024) pagi.

Sedikit histori tentang bangunan lama kantor tersebut, dalam sambutan Kepala Kejari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH, bahwa kantor lama dibangun sudah ada puluhan tahun lamanya.

“Kantor Kejari Kotamobagu sebelumnya dibangun tahun 1974, kemudian waktu kita menjabat di Kejari Kotamobagu (belum menjabat sebagai Kajari) pada tahun 2002, kita bekerjasama dengan Pemerintah, dalam hal ini ada empat wilayah, Alhamduliah kami mendapat hiba dalam bentuk bangunan,” ulas Elwin Agustian Khahar SH MH.

Namun, setelah Elwin sebagai Kajari Kotamobagu, sejak beberapa tahun, akhirnya dirinya berinisiatif untuk membangun Kantor baru, kembali mendapat dukungan oleh sejumlah Kepala Darah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), dan diberikan hibah untuk Pembangunan.

Meski demikian, hal tersebut tidak akan mempengaruhi independensi dalam proses penegakan Hukum di wilayah kerja Kejari Kotamobagu, sebab terbukti beberapa kasus Korupsi yang berhasil diungkap oleh pihak tersebut.

Sekadar juga diketahui, bangunan tersebut terdiri tiga bagian, bagian tengah dibangun dengan dua lantai, dan di samping kiri-kanan berdiri satu lantai.

Kajati Sulut Dr Andi Muhammad Taufik SH MH CGCAE, sebelum meresmikan Kantor tersebut, dirinya menyampaikan rasa syukur. Sebeb pembangunan itu juga, tak lain bagi Masyarakat yang ingin mencari Keadilan. “Tentu ini akan menjadi kesyukuran kita semua atas penempatan kantor baru ini,” kata Kejati Sulut, yang dilanjut dengan ucapan terimakasih kepada semua undangan yang hadir.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Elwin Agustian Khahar, sebab darinya sehingga Gedung tersebut dibangun. “Saya kira dengan adanya pembangunan yang luar biasa ini, ini salah satu prestasi yang tidak bisa disamai, dan ini milik Masyarakat, dan untuk melayani Masyarakat ya,” ungkap Andi Muhammad Taufik, saat diwawancarai Wartawan.

Sekadar diketahui, hadir dalam peresmian Gedung Kantor Kejari Kotamobagu, Kejati Sulut Dr Andi Muhammad Taufik SH MH CGCAE, Wakil Kejari Sulut Dr Emilwan Bidwan SH MH, bersama Tim. Sebelum meresmikan, Kejadian dan Wakil Kejari disambut dengan adat Bolmong. Kemudian, Agenda Peresmian Gedung ini diresmikan dengan pemotongan pita, kemudian penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Dr Andi Muhammad Taufik SH MH.

Dan yang hadir juga, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, PJ Wali Kota Kotamobagu, PJ Bupati Bolmong, Bupati Bolsel, Bupati Boltim, serta Kapolres Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Kapolres Bolsel, serta unsur Forkopimda lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.