Example floating
Example floating
Example 728x250
MANADOSULAWESI UTARA

‘UMKM Sebagai Ujung Tombak Penguatan Ekonomi’, Polda Bareng DPMPTSP dan DinkopUKM Sulut Gelar Lokakarya

×

‘UMKM Sebagai Ujung Tombak Penguatan Ekonomi’, Polda Bareng DPMPTSP dan DinkopUKM Sulut Gelar Lokakarya

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Polda Sulut bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulut (DPMPTSP) dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut menggelar lokakarya, Senin (18/09/23) pukul 10.00 wita di Grandwhize, Manado.

Lokakarya dengan tema UMKM sebagai ujung tombak penguatan ekonomi masyarakat mengundang sejumlah pemateri dari tiga instansi tersebut.
Dir Intelkam Polda Sulut Kombespol Albert Barita Marulam Sihombing mengatakan, intinya kegiatan ini harus berdampak pada program pengembangan UMKM. “Kerja ini harus berkelanjutan dimana ada kerjasama yang dibangun dan dimulai dari kita dan bisa membawa kebersamaan dan kesederhanaan,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Drs Yahya Poltak Gultom menjelaskan mengenai pemberdayaan UKM yang tangguh, mandiri dan berdaya saing.

Penata Perizinan Ahli Muda Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulut Steven Kumenit menjelaskan mengenai mekanisme pengurusan izin usaha.
Sekretaris Umum HIPMI Minahasa
HIPMI Provinsi Sulut Dedy Manlesu menjelaskan mengenai polarisasi UMKM dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk jaringan.
Sementara Elvi Yeice Pangemanan sebagai selaku pelaku usaha pala dengan materi membangun motivasi dan syirik kewirausahaan bagi pelaku UMKM.

Kegiatan dihadiri Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Albert Zai, Kasubdit 5 Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Drs Willem Rori. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.