Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BERITA TNIHEADLINEMANADOPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Makin Bagus ditangan ODSK, WAKASAL Puji Destinasi Wisata Sulut

×

Makin Bagus ditangan ODSK, WAKASAL Puji Destinasi Wisata Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey bersama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (WAKASAL) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, melakukan Opening Ceremony Water Sport Competition dalam rangka KASAL Cup tahun 2023 serta memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Sulut, di Kawasan Megamas (Pohon Kasih), Jumat (22/9/23).

Dalam pemaparannya, Gubernur Olly menyampaikan, ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bersama ibu yang bisa berkunjung ke Sulut.

“Tentunya kita bersyukur atas tuntunan yang maha kuasa sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Olly yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Lebih lanjut Gubernur Olly, Pemprov Sulut memberikan apresiasi kepada TNI-AL yang selalu mensupport Pemerintah Provinsi Sulut, karena setiap HUT selalu terlibat TNI-AL. Sebelum menjadi Gubernur dan sudah menjadi Gubernur berjalan terus.

“Kita berkumpul di kawasan Megamas untuk merayakan semangat persatuan keberagaman dan keharmonisan kita masyarakat Sulut lewat Kasal Cup water sport competition,” ungkap Gubernur.

Menurutnya, perayaan HUT ke-59 Provinsi Sulut tahun ini lebih meriah, karena tahun sebelumnya ada covid sehingga tidak ada kegiatan.

“Tahun ini banyak kegiatan yang dilaksanakan dan mendapatkan support penuh dari TNI-AL,” ungkapnya pada kegiatan yamg dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw bersama Forkopimda Sulut.

Sementara itu, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih TNI-AL kepada Pemprov Sulut. “Kegiatan ini juga dalam memeriahkan HUT Provinsi, HUT Angkatan Laut dan HUT TNI,” ungkapnya.

Menurut dia, Provinsi Sulut ini sangat indah sekali. Banyak perubahan yang terjadi dan destinasi wisatanya sangat bagus. “Harapannya Provinsi Sulut selalu aman dan damai, bersatu padu dan cinta NKRI,” harapnya.

Sedangkan, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, menuturkan event olah raga Kasal Cup ini bukan hanya internal Angkatan Laut yang akan berpartisipasi tapi juga para atlet dari luar TNI AL akan ambil bagian.

Kegiatan ini juga melibatkan pihak swasta dan instansi pemerintah daerah dan BUMN.

Dia juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lantamal VIII untuk mengadakan Kasal Cup Water Sport Competition Tahun 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.