Example floating
Example floating
Example 728x250
Kotamobagu

Kerusakan Traffic Light Kotobangon Dikeluhkan Warga, Dishub Akan Segera Lakukan Perbaikan

×

Kerusakan Traffic Light Kotobangon Dikeluhkan Warga, Dishub Akan Segera Lakukan Perbaikan

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu- Masyarakat Kotamobagu, khususnya pengguna jalan mengeluhkan kerusakan Traffic Light di simpang empat Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur beberapa waktu belakangan ini.

Hal ini menurut sejumlah warga sangat berbahaya, sebab selain menyebabkan tidak tertibnya pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut, lokasi tersebut juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara yang berlawanan arah.

“Di sini seringkali tejadi kecelakaan yang melibatkan pengendara dari dua arah yang berbeda, sebab traafic light yang sudah tidak berfungsi membuat pengendara menjadi tidak tertib dalam berlalu lintas,” ujar salah satu warga sekitar.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Usmar Mamonto saat dikonfirmasi media ini beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa traffic light tersebut akan segera dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

“Usia pemakaian traffic light tersebut sudah 4 tahun, sehingga perlu dilakukan perbaikan total agar, sebab sistem pada traffic light tersebut sudah memggunakan sumber listrik, bukan lagi menggunakan panel surya,” ujar Usmar.

Usmar juga menambahkan untuk proses pekerjaan perbaikannya sendiri, saat ini sudah dalam tahap penadatanganan kerjasama.

“Saat ini sudah sudah berproses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kotamobagu, dan dalam waktu dekat akan mulai dilakukan pekerjaan perbaikan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.