Rocky Wowor : Anggota Fraksi PDIP Yang Jarang Hadir Rapat Dilarang Kunker

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Sulut Rocky Wowor memberikan warning kepada anggotanya yang jarang hadir dalam pertemuan DPRD.

Hal itu disampaikan legislator Bolmongraya ini saat diwawancarai usai mengikuti rapat paripurna DPRD bersama BPK RI dalam rangka penyerahan LHP LKPD Gubernur Sulut tahun 2021, Jumat (13/05).

Ia menegaskan, bagi personil Fraksi PDI-P DPRD Sulut yang sering mangkir dalam pertemuan dewan, namun tetap melakukan perjalanan kunjungan kerja, siap-siap menerima surat teguran.

“Selama ini mereka cuman hadir virtual, kemarin sebenarnya kita akan laporkan ke DPD PDI-P Provinsi Sulut apabila mereka (anggota fraksi-red) tidak hadir, lalu melakukan Kunker akan kami kirim surat teguran,” tegas Rocky.

Rocky menambahkan, sesuatu yang sangat tidak baik bagi wakil rakyat ketika pada saat pertemuan di DPRD tak hadir, tapi saat perjalanan ke luar daerah adalah yang terdepan.

“Berbeda dengan mereka tidak hadir langsung, nah itu kita asumsikan, jangan hanya kunker tapi tidak hadir Paripurna,” imbuhnya.

Dalam setiap rapat fraksi, Rocky menjelaskan, selalu mengingatkan kepada anggota fraksi mengenai persoalan kehadiran dalam rapat-rapat DPRD.

Ia pun sangat berharap, semua ketentuan dan kewajiban sebagai wakil rakyat yang menjadi perpanjangan tangan rakyat, dan dipilih langsung oleh rakyat, harus memiliki tanggung jawab terhadap rakyat.

“Saya kalau rapat Fraksi selalu bilang, awas kalian tidak ikut rapat DPRD, tapi ikut perjalanan,” pungkasnya.

(Enda)

Pos terkait