Dari Timur Untuk NUsantara, AJD Layak Pimpin PBNU.

  • Whatsapp

Foto : Andi Jamaro Dulung/ Ist

Sulut, detiKawanua.com – Akademisi, politisi dan pebisnis sukses dari Soppeng Sulawesi Selatan, Andi Jamaro Dulung (AJD), patut diperhitungkan sebagai calon Ketua Umum PBNU pada Muktamar ke-34 yang bakal dilaksanakan di Kompleks Ponpes Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Selain nama-nama yang dinilai layak memimpin PBNU yakni Said Aqil Siroj, Saifullah Yusuf, dan Yahya Cholil Staquf, kader PMII dan GP Ansor yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Sirathal Mustaqiem Kabupaten Soppeng ini mendapat dukungan dari perwakilan Indonesia bagian Timur untuk memimpin PBNU periode 2021-2026.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Nahdlliyin (HPN) Sulawesi Utara, Sahrir Albar Bafagih menyatakan, AJD merupakan sosok penting dan sangat berkualitas jika memimpin PBNU mendatang.

Ia mengatakan, HPN Sulawesi Utara siap mengawal AJD menjadi Ketua Umum PB NU.

“Dari segi keilmuan dan pengalaman, AJD sudah sangat layak untuk memimpin PBNU. Bukan sebagai calon alternatif, tetapi calon jadi yang sudah banyak pendukungnya,” ujar Bafagih, Senin (06/12).

Bacaan Lainnya

Foto: Ketua Umum Himpunan Pengusaha Nahdlliyin Sulawesi Utara, Sahrir Albar Bafagih

Bafagih juga akan mengupayakan dukungan untuk mantan Ketua PBNU 1999-2009 dengan melakukan konsolidasi sampai ke cabang-cabang NU se-Indonesia timur.

“Di Sulawesi Utara saja sudah ada 5 PCNU yang menyatakan siap mendukung Puang AJD menjadi Ketua Umum PBNU, dan masih banyak lagi cabang di Indonesia Timur yang sudah menyatakan dukungan,” ungkap Bafagih.

(Enda)

Pos terkait