Rapat Rutin Bulanan Kepsek SD, Ini Penyampaian Kepala Dikbud Boltim

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), lakukan rapat rutin bulanan kepada semua Kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Boltim pada Rabu (6/10) siang tadi, tepat diaula Dikbud Boltim.

Dalam kegiatan rapat dimaksud, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii sampaikan soal tatap muka kegiatan belajar-mengajar secara terbatas dimasa pandemi, apabila ada cluster baru “Segera lakukan pemberhentian proses belajar-mengajar terbatas jika ada temuan Cluster baru di sekolah” tandas, Yusri pada Rabu (6/10) pada kegiatan rapat rutin dan sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Yusri sampaikan 3 poin penting terkait proses belajar-mengajar, pertama bahwa proses belajar tatap muka, yang tetap mengacu pada Protokol kesehatan (Prokes).

Kedua, segera lakukan pemberhentian proses belajar tatap muka jika ada temuan Cluster baru, dan melakukan sistem belajar daring selama 14 hari. “Dan Ketiga, dalam rapat anggaran APBD-P mungkin akan ada penggeseran dana BOS oleh pihak sekolah, maka menyesuaikan dengan besaran pagu dan ditambah dengan Silpa jika memang ada” sebut, Yusri.

Ia juga mengatakan, dalam rangka pengoptimalan proses belajar-mengajar kami mengudang pihak operator dari tiap tiap sekolah SD untuk diberikan pemahaman atau sosialisasi tentang aplikasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Saya berharap, kerjasama dari semua pihak dalam proses belajar-mengajar terbatas dimasa pandemi khususnya guru, siswa dan orang tua murid “Tetap gunakan masker, hand sinitizer, dan jaga jarak pada prokes” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri, oleh Kepala Dikbud Boltim, Kabid SD, dan semua kepala Sekolah, Operator dan bendahara Sekolah se kabupaten Bolaang Mongondow.

(Fidh)

Pos terkait