Militer Indonesia Peringkat 16 Dunia, HVK : Pencapaian Militer Kado Terindah Menhan

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Herol Vresly Kaawoan (HVK), selaku pimpinan komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bermitra kerja dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh militer Indonesia di kancah internasional.

Hal ini dibuktikan berdasarkan indeks yang disusun/rilis oleh Global Fire Power yang merupakan situs pemeringkat militer dunia menempatkan TNI di era Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di posisi teratas Se-Asia Tenggara.

HVK mengatakan, seperti yang diberitakan di media-media nasional, secara global militer Indonesia menempati Posisi ke 16 dari 140 negara di tingkat Global dengan skor indeks 0,2684 poin. Angka tersebut mendekati beberapa negara maju dengan peringkat lebih tinggi.

Sebagai catatan, lanjut HVK, skor yang makin kecil menandakan kekuatan militer suatu negara makin tinggi dan begitupun sebaliknya, peringkat militer kian rendah apabila skor indeks kekuatannya semakin besar.

“Ada lebih 50 indikator yang digunakan Global Fire Power dalam menghitung skor indeks kekuatan setiap negara,” jelas Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini, Sabtu (26/10) saat di temui diruang kerjanya.

“Hal ini sebagai pembuktian kepada rakyat indonesia dan dunia bahwa kekuatan militer indonesia tidak bisa di pandang sebelah mata,” tambahnya.

Menurut HVK, Kementrian Pertahanan RI menjadi bagian dari TNI dalam upaya peningkatan kwalitas SDM dan fasilitas sarana dan prasarana kemiliteran.

” Menhan Prabowo Subianto perlu juga diberikan apresiasi lewat kontribusinya memajukan Militer Indonesia di kancah Internasional atas semangat beliau memajukan TNI,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Sebagai wakil ketua DPD Gerindra Sulut, HVK bersyukur atas pencapaian ini, karena menjadi kado terindah bagi Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto di Hari Ulang Tahun (HUT)nya pada tanggal 17 Oktober 2021 yang genap berusia 70 tahun.

Ia pun mendoakan di HUT Menhan Prabowo Subianto dan Pencapaian Militer saat ini, kiranya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta semangat berkarya bagi bangsa indonesia.

“Atas nama pribadi dan keluarga¬† menyampaikan selamat ulang tahun ke – 70 Bapak Prabowo Subianto,
Tuama minahasa,” tandasnya.

(Enda)

Pos terkait