Serahkan Bantuan Di Mitra, Gubernur Olly Ingati Masyarakat Tetap Waspadai Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tepatnya di dua desa yakni, Pangu dan Wiow pada Selasa (21/092021) kemarin, menjadi perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, sehingga oleh Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan pun langsung turun ke lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, kedatangan Gubernur Olly juga selain meninjau lokasi bencana dan menerima informasi kerugian kerusakan, pun langsung berinteraksi mendengarkan keluh kesah warga masyarakat yang selanjutnya menyerahkan bantuan darurat kepada masyarakat.

Olly yang saat itu didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Bupati Mitra James Sumendap pun mengungkapkan rasa prihatin dan berduka atas bencana yang terjadi. Sehingga langsung menurunkan tim instansi terkait dari Pemprov Sulut untuk segera mengatasi kendala yang datang dari bencana tersebut.

Orang nomor satu di Sulut ini pun mengimbau kepada masyarakat Bumi Nyiur Melambai agar lebih waspada dengan cuaca ekstrem yang terjadi pada bulan ini hingga akhir tahun 2021.

“Karena kita tahu persis beberapa bulan kedepan (bulan dengan akhiran- ber, September hingga Desember) curah hujan tinggi. Sehingga kami imbau masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung lebih hati-hati dan waspada kalau ada bahaya yang tak diinginkan,” ingat Gubernur yang menambahkan mengantisipasi adanya kejadian lanjutan, jika kondisi hujan tidak berhenti selama dua hari berturut-turut maka kiranya masyarakat segera menggindari tempat-tempat yang rawan bencana banjir dan tanah longsor.

(*/mild70)

Pos terkait