Isu Reshuffle Kabinet, HVK Sebut Gubernur Olly Sangat Layak Jadi Menteri Perhubungan RI

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol Vresly Kaawoan menanggapi pemberitaan yang berkembang mengenai Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang bakal menjadi Menteri Perhubungan dalam isu Reshuffle Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Menurutnya, Gubernur Olly Dondokambey layak menjadi Menteri melihat pencapaian prestasi Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) semakin maju dan berkembang.

“Ketika pemberitaan-pemberitaan diluar sana menyebutkan Bpk Gubernur Olly Dondokambey berpeluang mengisi kabinet Menteri RI, Saya pribadi berpendapat itu sangat layak dalam kondisi saat ini,” ujar HVK, Kamis (16/09).

Lanjut HVK, Bandara Samratulangi sulut merupakan salah satu pintu masuk penerbangan luar negeri tidak lepas dari peran pemimpin daerah OD-SK yang memiliki jiwa kepemimpinan setia kepada rakyat dengan upaya yang dilakukan dalam rangka pemenuhan kesejahtraan rakyat.

“Tentunya hal ini perlu mendapat apresiasi dari semua pihak atas hal yang terbaik yang dilakukan. Dan ketika pemerintah pusat menetapkan hal ini tentunya dengan berbagai macam pertimbangan, meskipun kita tahu bersama ada provinsi lainnya sama-sama memiliki potensi,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, dengan adanya penghargaan kepercayaan dari pemerintah pusat, diharapkan juga masyarakat tetap komitmen terhadap protokol kesehatan.

“Karena ini masih dalam wabah pandemi Covid-19, kiranya agenda ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha yang terkait di dalamnya,” himbaunya.

HVK pun mengutip catatan Letnan jendral TNI Purn Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan RI dalam buku terbarunya “Kepemimpinan Militer”,  harus berbuat yang terbaik, setia selalu kepada bangsa, rakyat dan tanah air sampai titik darah yang terakhir.

“Karakter pemimpin militer ditekankan pada keberanian yang dilandasi keyakinan, kepribadian baik yang menonjol, kesetiaan, kemampuan profesional, semangat, kebugaran jasmani, kehadiran pada momentum yang tepat, visi, kreativitas, kesiapan menghadapi situasi terburuk dan tanggung jawab,” tandasnya.

(Enda)

Pos terkait