Bupati dan Forkopimda Sidak Dipusat Kota Tahuna

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com ‎– Penanganan serius menekan tingginya kasus positif Covid-19 dilakukan Bupat Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Forkopimda. Penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang paling ditekankan kepada masyarakat untuk menghambat laju Covid di Kabupaten Sangihe yang dibeberapa kelurahan ditetapkan menjadi zona merah penyebaran virus corona.

Didampingi Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) pusat Kota Tahuna dan sekitarnya. Sejumlah toko menjadi sasaran sidak yang digelar pada Sabtu (10/7/21). Dalam giat sidak tersebut didapati sejumlah Toko belum ditutup dijam yang sudah ditentukan oleh pemerintah

Bacaan Lainnya

“Ini untuk melihat penerapan protokol kesehatan di pertokoan seperti apa. Karena tempat seperti ini rawan kerumunan orang-orang yang berbelanja,” kata Bupati Gaghana saat sidak di pusat kota Tahuna.

Ia juga berpesan kepada salah satu toko dimana ketika ada sales yang datang harus menunjukkan kelengkapan termasuk Tes Antigen, serta Kartu Vaksinasi jika tidak ada kami memberikan kewenangan kepada pemilik Toko untuk bertindak tegas.

Bupati Gaghana juga berharap agat kegiatan yang dilakukan ini terus dilaksanakan agar terpantau, untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. (Js)

Pos terkait