Sah, Wagub Kandouw Ambil Sumpah 179 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulut

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detikawanua.comWakil Gubernur Steven OE Kandouw mengajak para pejabat (ASN) yang dilantik memiliki sejumlah keunggulan dan bekerja maksimal demi suksesnya program RPJMD OD-SK (Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Steven OE Kandouw) di Sulut.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Wagub Kandouw saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji 179 pejabat administrator dan pengawas Eselon III dan Eselon IV di lingkup Pemprov Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (06/05/2021).

Menurut Wagub Kandouw, momen pelantikan ini patut disyukuri, karena akhirnya usulan pelantikan yang sempat mengalami perubahan sebanyak lima kali ke KASN dan Mendagri, bisa terlaksana.

“Tentu saja keputusan pak Gubernur harus disyukuri dan diamini. Ini juga sebagai bagian tour of duty dari para ASN, ada yang bergeser tempat. Saya yakin kolaborasi Asisten III, BKD dan kepala SKPD sudah maksimal, sehingga dapat mengimplementasikan kebijakan-kebijakan ODSK,” ungkap Wagub Kandouw.

Adapun keunggulan yang patut dimiliki para ASN termasuk para pejabat di daerah diantaranya berpacu dengan tuntutan era globalisasi yakni memiliki  kecepatan, ketepatan, evidence (terbukti).

“Ini harus menjadi maindset. Sudah eranya. Karena kedepan sudah era digital, E- Government. Ini bisa paralel antara SDM, Infrastruktur dalam E-Government di era globalisasi,” kata Wagub Kandouw.

Selain itu, tambah Wagub Kandouw, ASN perlu memliki integritas. Hal ini harus dimiliki dalam semua aspek dan sangat penting. “Kalau tidak memiliki integritas, rasanya tertutup roadmap karir,” ucap Wagub Kandouw.

Untuk itu, Wagub mengajak para ASN dan pejabat segera bekerja dengan baik meski masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pesan Wagub Kandouw seraya mengingatkan agar ASN menjadi teladan dan panutan dalam masyarakat, terlebih menghadapi hari raya Lebaran dan Kenaikan Yesus Kristus.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Asiano Gammy Kawatu, Kepala BKD Femmy Suluh, Kepala Inspektorat Meicky Onibala dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemprov Sulut.

(*/mild70)

Pos terkait