Ranwal RPJMD 2021-2026, Herol Kaawoan Usulkan Pelebaran Jalan Lingkar Danau Tondano

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol VresLy Kaawoan mengapresiasi Visi-Misi OD-SK dalam penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan dan jasa.

Hal tersebut disampaikan Legislator Gerindra ini saat rapat Rancangan Awal (Ranwal) Pansus pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) 2021-2026 Provinsi Sulut, Rabu (19/05) bertempat di ruang Paripurna.

“Saya mengapresiasi Visi-Misi OD-SK dalam mensejahterakan masyarakat Sulut dengan strategi diantaranya, mendorong penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat, meningkatkan inovasi daerah untuk menarik investasi, menjamin ketersediaan pangan yang terjangkau bagi masyarakat, meningkatkan daya saing sektor industri pengolahan, pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata daerah. Disamping itu juga, meningkatkan sektor IKM dan UMKM, dan mendorong Eksport daerah,” ungkap Herol Kaawoan.

Dalam rapat Pansus Ranwal RPMJD , dihadapan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulut, Jenny Karouw, politisi yang akrab disapa HVK ini mengusulkan pengembangan kelembagaan daerah dalam pengeloloan potensi danau tondano dan sekitarnya perlu di dukung Infrastruktur Jalan.

“Dalam hal ini perlu ada pelebaran jalan lingkar danau tondano yang melewati kec Remboken, Kec kakas, kec Kakas barat, Kec Eris dan Kec Tondano selatan,” ujar Herol Kaawoan, saat dibuka ruang diskusi oleh Kaban Bappeda.

Herol juga mendukung pemaparan jalan alternatif Manado-Tomohon yang disampaikan oleh Kaban Bappeda dalam proses tahapan kajian Feasibility Study  yang dibiayai APBN dan sudah dibahas dengan kementerian terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas).

“Oleh sebab itu saya sebagai anggota Pansus Ranwal RPJMD mengsuport penuh Visi-Misi OD-SK menjadikan Sulut lebih hebat lagi  untuk lima tahun kedepan, dan saya juga mendorong Perangkat Daerah harus mampu menjabarkan dengan baik Visi-Misi OD-SK,” tandas legislator partai Gerindra dari dapil Minahasa-Tomohon ini.


(Enda)

Pos terkait