KAGAMA Manado Gandeng BARMAS Sulut Berbagi Masker Pada Ratusan Lansia

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Manado berkolaborasi dengan organisasi adat, Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (BARMAS) menggelar aksi sosial membagikan masker dan Handsanitizer kepada ratusan Lanjut Usia (Lansia) bertepatan saat purna bakti mengambil uang pensiun di Bank Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Kota Manado, Senin (01/03) pagi.

Sebelum membagikan masker dan Hand sanitizer, Sekretaris KAGAMA Manado, Arthur Lapian, menyampaikan himbauan kepada Lansia yang pada saat itu terkumpul menerima pensiunan. Untuk menghindari kerumunan, para Lansia tersebut diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Setelah menyampaikan himbauan, Kagama Manado yang dipimpin langsung Taufik Tumbelaka didampingi Sekretaris, Arthur Lapian, Sekretaris BARMAS, Fernando FX Melo, Plh Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Masyarakat (Promkes) Dinkes Sulut yang juga Pengurus KAGAMA Manado, Yeanne Sarimin SKM, MPH.

Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka melalui Sekretaris, Arthur Lapian mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai langkah pencegahan COVID-19 di Sulut, karena kata Dia, COVID-19 belum berakhir. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3 M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjauhi Kerumunan. Dia juga berpesan kepada para Lansia agar jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup.

“COVID-19 itu belum berakhir. Sekarang bagaimana kita mencegah penularan, kita semua harus disiplin protokol kesehatan. Saya salah satu bagian yang menjaga para pasien COVID-19 di rumah isolasi. Jadi, sampai detik ini, tadi pagi saya masih menerima pasien (COVID-19). Jadi tolong terapkan protkol 3M, supaya kita semua tetap sehat,” ujar Arthur Lapian yang menjadi koordinator kegiatan bersama Sekretaris BARMAS Sulut.

Selain menjaga protokol kesehatan, dirinya juga berpesan agar para Lansia selalu menjaga imun tubuh dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Dengan demikian, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada pemimpin BTPN yang sudah meberikan kesempatan pada kegiatan tersebut.

“Keluarga besar KAGAMA Manado mengucapkan banyak terima kassih kepada pimpinan BTPN yang sudah memberikan kesempatan kepada kami, untuk berbagi berkat dalam rangka pencegahan COVID-19,” katanya.

Sementara, Area Head BTPN Manado, Rivo Kawulur menungkapkan rasa terima kasih kepada Kagama Manado dan Barmas dan Dineks Sulut, yang bersedia membagikan berkat berupa masker dan handsanitizer.

“Ini tentunya membantu kami juga Bank BTPN, kepada para purna bakti dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini. Jadi, silakan dimanfaatkan secara baik apa yang sudah dibagikan. Semoga kkita semua dijaga kesehatannya. Semoga juga kepad bapak ibu yang sudah membagikan berkat, dikembalikan berkat oleh Tuhan kepada bapak ibu sekalianan. Kita berdoa bersama semoga pandemi ini cepat berakhir. Sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti normal,” ujar Kawulur

Adapun yang disampaikan oleh salah satu purna bakti Lansia, Herman Dengah, menurutnya, sebagai warga masyarakat sangat berterima kasih atas pembagian masker dari KAGAMA Manado dan BARMAS Sulut, bantuan tersebut sangat berarti baginya ditengah pandemi COVID-19.

“Terima kasih atas bantuan masker dan handsanitizer yang dibagikan oleh Kagama Manado kepada kami. Terima kasih karena sudah berbagi di tengah pandemi ini. Semoga Tuhan akan selalu membalas kebaikan kalian semua. Sekali lagi terima kasih,” ujar warga yang tinggal di Desa Kasar, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahsa Utara, Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan ini dibagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada para lansia sebagai lanjutan kegiatan sebelumnya pembagian masker dan face shield juga kepada lansia.

(***)

Pos terkait