Dilantiknya 5 Ketua TP PKK Kab Kota, Ibu Rita Harapkan Sinergitas, Komitmen, Dedikasi Dalam Tugas

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan, dalam sambutan pengukuhan Ketua TP PKK 5 Kabupaten/Kota (Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Tomohon) telah menyampaikan ucapan selamat dan mengatakan bahwa keberadaan dari ketua-ketua PKK adalah sebagai pemimpin gerakan pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota yang baru dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota lainnya untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi serta tanggap terhadap kondisi permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing,” terang Rita, di Graha Bumi Beringin Manado, Jumat (26/02/2021).

“Sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentunya sinergi dengan program pemerintah secara berjenjang,” tukasnya.

Dimana dalam mengawali sambutan dirinya telah menyampaikan pesan dari Gubernur Olly ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang sebelumnya, karena sudah menorehkan pembangunan di Provinsi Sulut yang berjalan dengan baik sinergitas pemerintahan, sehingga apa yang dicapai pada hari ini, Provinsi Sulut mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Kepada kepala daerah yang baru dilantik, harus mampu merealisasikan visi saudara bagi daerah melalui program kerja bertahap setiap tahun yang disesuaikan kemampuan dan potensi daerah serta sinergi dengan arah pembangunan nasional termasuk di dalamnya visi pembangunan Sulawesi Utara yakin mewujudkan Sulawesi Utara yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia Asia Pacifik,” ujarnya seraya berpesan bagi para Ketua Penggerak PKK yang juga baru dilantik, agar dapat segera beradaptasi dengan ruang lingkup tugas serta dengan segenap melaksanakan konsolidasi secara internal bersama pengurus tingkat Kabupaten/Kota dan juga menjalin koordinasi di tingkat pengurus provinsi.

Adapun kegiatan tersebut diakhiri dengan Doa oleh Ketua Sinode GMIM, Pdt. Hein Arina, dan juga dihadiri undangan yang sangat terbatas, serta kegiatan tersebut disiarkan via live streaming agar disaksikan oleh seluruh masyarakat Sulut.

(Dkips/*/mild70)

Pos terkait