Struktur DPD II PG Sangihe 2020-2025 Gaghana Kokoh Jabat Ketua, Helmud ‘Ditendang’

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Maestro politik Sangihe Jabes E Gaghana SE ME terpilih lagi sebagai Ketua DPD II PG Sangihe untuk masa jabatan atau periode 2020-2025. Gaghana sendiri secara utuh didaulat oleh 15 PK Golkar Sangihe untuk kembali memimpin partai yang identik dengan pohon beringin di Sangihe.

Menarik dalam posisi Sekretaris DPD II PG Sangihe yang sempat dipegang oleh Helmud Hontong SE yang menjadi kader Golkar kurang lebih 30 tahun dipastikan akan ‘ditendang’.

Bacaan Lainnya

Hal ini menurutĀ  Ketua DPD II PG Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika ditemui sejumlah insan pers menyatakan bahwa setiap partai politik memiliki aturan dan aturan itu wajib dipatuhi setiap kader partai.

“Saya kira yang bersangkutan (Helmud Hontong, red) yang memilih keluar bukan dikeluarkan. Sehingga wajar jika partai mengambil langkah tegas terkait dengan masalah ini”, ungkap Gaghana yang notabene juga sebagai Ketua Bapilu DPD I PG Sulut.

Lebih lanjut Bupati Sangihe ini menyatakan bahwa perlu digarisbawahi yang bersangkutan keluar dari partai bukan dikeluarkan.

“Setiap pergerakan bersangkutan sudah direkam dan diketahui baik oleh DPD I PG Sulut maupun DPP PG”, jelasnya kembali.

Hingga berita ini diturunkan, Jumat (11/09/2020) sekitar pukil 18.30 wita, struktural kepengurusan PG periode 2020-2025 belum rampung. Sebab usai dibentuknya tim Formatur yang langsung dipimpin Ketua DPD II PG Sangihe terpilih, sesuai mekanisme partai yang ada, tim formatur diberikan waktu 15 hari untuk menuntaskan struktur DPD II PG Sangihe. (Js)

Pos terkait