Sesuai SK Pakta Integritas, PPP Siap Menangkan Olly-Steven di Pilkada Desember Nanti

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Bertambah satu partai besar lagi yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang bergabung memberikan dukungan pada pencalonan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yaitu, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) dari PDI Perjuangan yang maju pada Pilkada serentak Bulan Desember 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana informasi yang diterima para media dari salah satu sumber resmi dan berkompeten pada Selasa (11/08/2020) malam tadi, bentuk dukungan dari PPP tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Nomor:149/SK/DPP/W/VIII/2020 tentang persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur
PPP yang menyetujui mendukung pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Adapun SK PPP dimaksud, telah ditandatangani langsung Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama Sekjen Asrul Sani, disertai penandatanganan dokumen Pakta Integritas di atas materai.

Dimana dalam bunyi isi SK itu, menyatakan bahwa PPP menjamin bakal calon gubernur dan wagub diajukan PPP, memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk tidak melakukan KKN atau pelanggaran hukum.

Tak hanya itu, bentuk dukungan itu langsung disertai dokumen persetujuan parpol yang bermodel B1-KWK sebagai salah satu dokumen yang harus diserahkan ke KPU sebagai syarat pendaftaran pasangan calon Cagub dan Cawagub.

Dari pantauan media, bentuk foto SK dukungan dari PPP itu pun kini telah banyak menyebar media sosial (Facebook, Twitter, Instagram serta WhatsApp) yang disamping itu pula oleh pihak PDIP pun sangat menyambut baik dan postif atas dukungan dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

Adapun diketahui dalam pemberitaan media massa sebelumnya, sudah ada 4 partai ternama yang mendukung paslon Cagub Cawagub Olly-Steven yang langsung dari DPP, yakni Perindo, Gerindra, PSI dan PKB. (mld70/*)

Pos terkait