Selain Elektabilitas Olly 62% Dari LSI, Kini 4 Partai ‘Siap’ Dukung OD-SK 2 Periode

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.comSosok politisi partai PDI Perjuangan Olly Dondokambey yang juga merupakan Bendahara Umum PDIP, selain telah mengantongi hasil survey elektabilitas dari Lingkar Survey Indonesia (LSI) Network dengan angka 62% diatas sejumlah deretan nama-nama bakal calon lainnya di Sulut, juga pada tiga hari terakhir ini (Sabtu-Senin kemarin) sudah bisa dipastikan mendapat dukungan dari empat partai ternama lainnya yakni, Perindo, PKB, Gerindra dan PSI untuk maju bertarung pada Pilkada Serentak pada Desember 2020 dengan pasangan Calon Gubernur Olly Dondokambey dan Cawagub Steven Kandouw (OD-SK) dari Partai PDIP.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibuktikan saat dirinya (Olly) melakukan kunjungan ke ibukota Jakarta sejak pertengahan pekan lalu, kemudian berawal dari pertemuan bersama Ketua Umum  Perindo Harry Tanoesudibyo pada Sabtu (08/08/2020) malam, yang hasilnya telah menerima SK dukungan Perindo untuk Pilgub Sulut 2020.

Selanjutnya pada Minggu (09/08/2020) petang, Olly yang juga Ketua DPD PDIP Sulut itupun bertemu langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga merupakan Menhankam RI di kediamannya (Prabowo) di Nusantara Polo Club, Sentul, Bogor. Adapun kabar baik dukungan serupa juga diterima OD untuk maju suksesi Pilgub nanti, yang SK-nya ‘menyusul’ dikarenakan Partai Gerindra baru selesai melaksanakan Kongres Luar Biasa pemilihan Ketua Umum Partai, yang kembali terpilih adalah Prabowo Subianto.

Disampaikan Ketua DPW Partai Gerindra Sulut, Melki Suawah mengungkapkan, Ketum Prabowo dan Ketua Olly sudah saling mengenal sejak lama, karena sama-sama berkecimpung di politik tingkat nasional sehingga sudah sewajarnya keduanya akrab ketika bertemu.

Adapun pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam lebih itu walaupun tak secara spesifik diungkapkan Melky, namun tentunya banyak hal yang dibicarakan temasuk menyangkut soal kemajuan bangsa, namun juga terkait momen politik saat ini, sudah disampaikan sebelumnya Gerindra mendukung OD-SK di Pilgub 2020 nanti.

“Jadi pertemuan tersebut mempertegas dukungan Gerindra,” ungkap Melki.

Selanjutnya pada Senin (10/08/2020) kemarin, giliran Ketua Olly bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, dimana untuk Sulut, PSI sendiri memiliki satu kursi di DPRD Provinsi Sulut merupakan modal dalam mengusung calon pada Pilgub nanti.

Ketua DPW PSI Sulut, Melky Pangemanan pun membenarkan untuk surat keputusan dukungan kepada OD-SK nanti.

“PSI Sulawesi Utara siap bergerak dan bekerja memenangkan Cagub dan Cawagub, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam Pilkada 9 Desember 2020,” ujar Melky yang juga merupakan anggota DPRD Sulut itu dengan menambahkan, bahwa seluruh kader, pengurus, relawan dan simpatisan PSI di Sulut ‘wajib’ mengawal dan memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Terpisah itu melalui Wakil Ketua DPW Perindo Sulut, John Dumais menegaskan atas keluarkan SK dukungan tersebut maka kader dan struktur Perindo siap memenangkan Olly-Steven dengan pernyataan sebagai berikut, Perindo memang tidak punya kursi di DPRD Sulut sebagai syarat mengusung calon,  namun Perindo punya kekuatan yang bisa diandalkan untuk memenangkan calon yang didukung.

Pertama, Perindo punya infrastrukrur partai hingga ke tingkat desa. Mesin partai Perindo ini akan diandalkan dalam upaya pemenangan. Kedua, Perindo punya 17 anggota DPRD di 11 kabupaten/kota se-Sulut, yang mempunyai  konstituen dan jaringan politik hingga ke tingkat bawah.

“Semua bergerak, selain struktur dan anggota Dewan, termasuk sayap partai,” tandas Dumais.

Dukungan ke OD-SK itu pun tak hanya sampai disitu saja, pada hari Minggu malam kemarin juga telah beredar foto Ketua Olly menerima surat dukungan dari DPP PKB, yang diserahkan langsung Sekjen M Hasanudin Wahid di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta.Dimana informasi tersebut pun dibenarkan Cawagub Steven Kandouw (SK) yang merupakan pasangan Cagub Olly Dondokambey di Pilgub Sulut 2020 nanti. (mld70/*)

Pos terkait