3 Siswa Pasukan Pengibara Bendera Langsel Dikukuhkan

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Memasuki hari-H Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Sangkaka Merah Putih pada puncak Hut RI ke 75, 3 siswa yang telah melewati seleksi kemudian dikukuhkan, meski dihadapkan oleh Pandemi Covid-19 di daerah namun tidak mengurungkan semangat 3 siswa pasukan penggerek bendera (paskibraka) untuk mengibarkan Bendera di Kecamatan Langoan Selatan pada 17 agustus 2020 nanti.

Pengukuhan ke 3 anggota paskibraka ini berjalan khidmat diawali dengan Ibadah di Aula Kantor camat dan disaksikan oleh para hukumtua se kecamatan langoan selatan serta para orang tua, Sabtu (15/08).

Bacaan Lainnya

Camat Langoan Selatan Donald J.K. Lumingkewas, S.pt dalam sambutannya mengatakan, menjadi anggota Paskibra Kecamatan merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan tersendiri karena tidak semua siswa yang boleh mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan sang merah putih di Kecamatan Langoan Selatan.

“Rasa bangga tentunya menjadi keistimewaan ketika semangat memaknai Kemerdekaan terlebih menjadi anggota Paskibraka sebagai petigas penggerek yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus nanti,” kata Lumingkewas.

Untuk itu pihaknya berharap agar supaya pada hari H nanti bole melaksanakan semaksimal mungkin, selalu menjaga kesehatan, “selamat atas dikukuhkannya putra-putri paski terbaik di Kecamatan sebagai anggota Paskibra yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih saat upacara 17 Agustus, Merdeka,” seru Lumingkewas yang akan menjadi Inspektur upacara perdana usai dilantik sebagai Camat baru baru ini.

Diketahui 3 siswa yang terpilih sebagai anggota paskibraka penggerek Bendera sangkaka yakni

1 Dino Simanjuntak dari SMK Yadilka Langoan
2 Gabriela Feronika Liow Sebagai Pemegang baki Sangsaka dari SMA 1 Langoan
3 Hendru Samuel Robot dari SMA 1 Langoan

Efraim Tuju sebagai instruktur. (Baim)

Pos terkait