Pray For Bolsel Bolmong Bantuan Pemprov Sulut Dari Sabtu Hingga Senin Terus Mengalir

  • Whatsapp

(foto:ist/tim)

Bolmong Raya-Sulut, detiKawanua.com – Menyikapi secara cepat tanggap akan bencana alam banjir bandang yang terjadi di dua kabupaten di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulut pada Jumat dan Sabtu baru-baru ini, oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, sejak Sabtu (25/07/2020) telah menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Sulut yang turun langsung ke lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

Dimana tim gabungan Pemprov Sulut saat itu (Sabtu) telah mendistribusikan bantuan berupa matras, selimut, tikar plastik, tenda/terpal gulung, perlengkapan bayi, beras, makanan siap saji, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan kaleng, susu kaleng, paket lauk pauk, biskuit.

 

Tak hanya sampai disitu saja, hingga Senin (27/7/2020) tadi pun tim Pemprov Sulut masih menyalurkan bantuan lainnya pula ke Bolmong Bolsel.

Diketahui sebelumnya, bencana alam tersebut pada Jumat dini hari pada pekan lalu diawali dengan adanya hujan lebat berintensitas tinggi yang mengakibatkan meluapnya air banjir hingga menggenang Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Helumo di Bolsel hingga menyebabkan ratusan rumah terendam dan juga memporak-porandakan jembatan di Desa Bakida, yang mengakibatkan akses jalan menuju ke Provinsi Gorontalo terputus, dan telah menghanyutkan seorang Sangadi (Kepala Desa) setempat yang terseret banjir.

Sementara itu di Kabupaten Bolmong, bencana banjir dan longsor terjadi pada Sabtu pekan lalu, menyebabkan ratusan rumah terendam dan ambruknya jembatan Desa Kosio yang merupakan akses penghubung antara Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Barat akhirnya hingga saat ini (Senin) terputus. (hbms/mld70)

Pos terkait