Kolaborasi TNI Insan Pers, Danrem 131 Stg Utamakan Sinergitas

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com -Bersama membangun dan bersinergi di daerah Provinsi Sulawesi Utara lebih khusus di Kota Manado, selaku institusi TNI Angkatan Darat (AD) juga membutuhkan dukungan kerjasama termasuk dengan insan pers/media dalam hal informasi serta komunikasi. Hal tersebut dikatakan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, pada kegiatan silaturahmi (Coffee Morning) bersama insan pers dan jajaran pejabat teras Korem 131/Stg di Aula Makorem, Kamis (16/07/2020).

Menurutnya juga bahwa pentingnya kerjasama tersebut baik secara informasi maupun memberikan koreksi di jajaran wilayah Korem 131/Stg.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya informasi saja namun, kami juga perlu masukan kritik membangun. Dimana semakin banyak masukan semakin baik untuk kemajuan institusi kami,” terang Danrem.

Tak hanya itu Jenderal Bintang Satu itu mengisahkan pengalamannya bersama awak media sewaktu dirinya bertugas sebagai Dandim di wilayah Medan Sumatera Utara begitu punya kesan tersendiri dengan adanya sinergitas peran media.

“Dengan berbuat baik itu, Tuhan pasti tau. Dan disamping itu bagaimana masyarakat, teman serta pimpinan akan tau juga tentunya melalui peran pemberitaan media,” ungkapnya dengan rendah hati dirinya mengucap kata maaf jika sebelumnya ada anggotanya sewaktu berada dilapangan tidak sesuai dengan tugas pekerjaannya.

“Tentunya juga sama seperti teman-teman pers terkadang dilapangan seperti itu.Saya sangat menghargai berkolaborasi dengan tugas kita masing-masing dalam bekerjasama,” terang Danrem.

Dimana juga kata dia, pers dan TNI itu juga ‘bersaudara’, yang di dalam TNI juga terdapat ilmu Komsos atau Komunikasi Sosial yang juga sama dengan insan pers.

“Nantinya saya akan beritahukan kepada seluruh jajaran Dandim untuk tetap berkolaborasi /bekerjasama lah dengan insan pers,” pungkas Meyer.

Diketahui hampir seluruh pejabat Korem 131/Stg yang posisinya bergeser (diroling). Hadir pula dalam kegiatan tersebut
sejumlah pejabat di lingkungan Korem 131/Santiago diantaranya Kasrem Kolonel Arm Frengky Watuseke, Kasi Intel Lektol Jeffrie Bojoh, Kasiops Kol Inf Akatoto, Kasilog Kol Arm Widodo Noercahyo, Kasipers Ltk Inf Zoro Sumilat, Kasiren Kol Chb M. Arfah . Sos. Dandim 1309 / Manado Letkol Raymond Purba dan Dandim Letkol CZI Irwan Dandim 1312/Talaud serta Kapenrem 131/Stg Mayor Inf Saul Malangkas, serta Ketua PWI Sulut Vocke Lontoan.

Autentikasi: Penrem 131/Stg.

(mld70)

Pos terkait