Ada Berita ‘Abal-Abal’, Iroth Pun Blak-Blakan Soal Dana Publikasi Protokol Covid19 Sulut

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Sejak dari perencanaan, hearing/pembahasan di DPRD hingga realisasinya yang dikawal langsung pihak Inspektorat, semua penggunaan anggarannya jelas/transparan sesuai peruntukan. Hal tersebut dibeberkan Koordinator Publikasi Satgas Penanggualangan Covid19 Sulut yang juga sebagai Kabag di Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sulut, Christian Iroth SSTP, pada Jumat (03/07/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya juga, dalam hal peruntukan publikasi ke media baik cetak elektronik/online selama ini berjalan juga sesuai mekanisme aturan berlaku atau semua pemberitaan jelas terkonfirmasi (ke pihaknya).

“Tidak ada pemberitaan publikasi (terkait sosialisasi Protokol Covid dari Pemprov Sulut) yang tidak terkonfirmasi, semuanya terkonfirmasi,” jelas Iroth.

Adapun soal adanya pemberitaan yang dinilai ‘abal-abal’ dan kini beredar bahwa anggaran publikasi sosialisasi protokol Covid19 dinilai tak transparan, Iroth pun menegaskan bahwa hingga sampai saat ini (Jumat hari ini) tak ada pihak media yang menkonfirmasikan hal tersebut ke pihaknya selaku lembaga yang berkompeten atau diberikan SK dalam pekaksanaan kegiatan terkait publikasi dimaksud.

“Tentunya, klarifikasi atau merupakan hak jawab itu dari kami sebagai tim publikasi dalam hal ini juga selaku pihak teknis pengelolaan anggaran publikasi Covid19 di Pemprov Sulut. Dan hingga saat ini, oknum wartawan yang memberitakan bahwa ‘anggaran tak transparan’ tidak ada konfirmasi kepada kami (tim publikasi dan pengelola anggaran dimaksud),” tegasnya sembari menambahkan bahwa pihaknya dalam hal pengelolaan anggaran tersebut tidak sembunyi-sembunyi, semua terbuka/transparan secara administrasi.

Diketahui teknis pengelolaan anggaran sosialisasi publikasi protokol Covid19 Sulut terdapat di Biro Adpim, dengan arahan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut. Adapun total anggaran media publikasi sebesar Rp 877 Juta.

(mld70/*)

Pos terkait