Sondak : Tangkap Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Sejumlah kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan aksi long march ke Polres Sangihe terkait aksi pembakaran bendera PDIP dalam demonstrasi menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/6) lalu.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Fredy Sondak mengatakan, pihaknya juga telah melaporkan aksi pembakaran itu ke polisi.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini DPC PDI Perjuangan itu menyampaikan laporan resmi ke Polres Sangihe terkait dengan aksi pembakaran yang dilakukan sejumlah orang di Jakarta kemarin,” ujar Fredy Sondak.

Sondak dengan tegas mengatakan lewat laporan ini dia meminta kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembakaran bendera partainya, kami selaku kader PDI Perjuangan yang tetap solit menjaga keutuhan NKRI. Kami siap mati untuk mera putih. selain itu kata Sondak

“Kami mendukung pihak Polri untuk menangkap kelompok atau oknum yang telah membakar bendera partai kami PDI Perjuangan,” kata Sekretaris PDI Perjuangan¬† saat dikonfirmasi, Senin (29/5/20).

Elite PDIP Tjahjo Kumolo yang kini menjabat Menteri PAN-RB, juga mewajibkan kader hingga ke akar rumput untuk melaporkan kejadian tersebut ke polres terdekat. (Js)

Pos terkait