Pemda Kab Kota Ada Anggaran Tangani Covid19 Jangan Semua Harus Pemprov

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comWakil Gubernur Steven Kandouw berpesan kepada pemerintah kabupaten kota untuk lebih serius, fokus dan tanggap dalam percepatan penanganan Virus Covid19 di daerah masing-masing terlebih soal memperhatikan kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) masker, obat-obatan, disenfektan, rumah singgah dan insentif tenaga kesehatan dan tenaga kaamanan.

“Jangan hanya melimpahkan ini semua kepada pemerintah provinsi. Kabupaten kota kan juga ada anggaran percepatan penanganan Covid19,” tegas Kandouw usai menggelar video conference (Vidcon) bersama pihak BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara pada Jumat (18/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya lagi bahwa sepatutnya pemerintah kabupaten kota dapat memperhatikan apa yang menjadi ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) yang berlaku bagi pemerintah di daerah.

“Jangan selalu cuci tangan melimpahkan semua ke pemerintah provinsi, semuakan (kab/kota) ada anggaran dan ini diperintahkan Mendagri untuk refocusing anggarannya,” jelasnya yang menegaskan kembali bahwa agar tidak hanya sebatas wacana saja namun tidak ada realisasi.

“Saya warning teman-teman kab/kota. Jangan alokasinya cuma asal-asal, harus lebih proposional antara yang bansos (bantuan sosial) dan jaring pengaman sosial serta biaya kesehatan,” ingat wagub.

(*/mld70)

Pos terkait