Sambut Idul Fitri, LPK-Khaira Ummah Dan HPN Sulut Salurkan Bantuan Di 6 Kab/Kota

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Lembaga Pemberdayaan Keumatan Khaira Ummah (LPK-Khaira Ummah) dan Himpunan Penguasa Nahdlyin (HPN) Sulawesi Utara (Sulut) kembali salurkan bantuan paket bahan Pokok pada masyarakat muslim yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang didalamnya terdapat Beras, Minyak Kelapa, Sirup, dan gula akan disalurkan bukan hanya untuk warga kota manado, tetapi juga bisa dinikmati oleh warga didaerah lain di Provinsi Sulut.

“Kalau kemarin kita salurkan bantuan Tahap I dan Tahap 2 hanya untuk Warga kota manado, kali ini bantuan paket bahan pokok akan disalurkan di daerah Minsel, Boltim, Bitung, Kotamobagu, Sangihe dan Manado,” ungkap Ketua Panitia Masri Hamzah, Selasa (19/05) Sore.

“Bantuan Tahap III ini akan kami berikan pada warga yang pantas menerima sesuai dengan data diperoleh dari hasil survey pengurus LPK Khaira Ummah dan Pengurus PW. HPN Sulut. Dan pendistribusiannya akan dibantu oleh pengurus yang berdomisili di Kab/kota tempat penyaluran bantuan,” tambahnya.

Ketua Umum LPK-Khaira Ummah Sulut, Sahrir Albar Bafagih

Bacaan Lainnya

Ketua Umum LPK-Khaira Ummah Sulawesi Utara, Sahrir Bafagih.

Sementara itu, Ketua LPK-Khaira Ummah, Sahrir Bafagih menyampaikan ada keinginan Pengurus Organisasi yang bertempat tinggal di Kab/Kota untuk memberikan bantuan pada masyarakat disekitar mereka (pengurus-red).

“Pemberian paket bantuan kami perluas sampai di wilayah Kab/Kota yang lain karena keinginan Pengurus Organisasi untuk berpartisipasi memberikan bantuan pada masyarakat yang ekonominya terganggu disebabkan pademi Coronavirus. Sehingga dengan alasan itu, kami merespon niat baik pengurus untuk merealisasi bantuan sampai di Kab/Kota yang lain,” Kata Bafagih yang juga merupakan Ketua Umum PW. HPN Sulut.

Mantan Sekertaris PW. Anshor Sulut ini juga berharap, bantuan ini selain bisa meringankan beban ekonomi masyarakat, juga dapat bermanfaat untuk masyarakat muslim yang akan menyambut Idul Fitri.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang mengalami gangguan ekonomi di tengah wabah virus yang mengurangi aktifitas masyarakat dalam mencari nafkah, dan terutama bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat muslim yang sebentar lagi menyambut hari kemenangan Idul Fitri setelah sebulan penuh menjalankan puasa Ramadhan,” tandas Bafagih.

(Enda)

Pos terkait