Guna Meringankan Ekonomi Masyarakat, LPK Khaira Ummah Dan HPN Sulut Kembali Berbagi Bantuan Bahan Pokok

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Lembaga Pemberdayaan Keumatan Khaira Ummah (LPK-Khaira Ummah) Sulawesi Utara (Sulut) dan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Sulut kembali berbagi untuk warga muslim Kota Manado dalam momentum bulan suci Ramadhan.

Bantuan tersebut didistribusikan pada Warga yang dinilai pantas untuk menerima sesuai data yang disurvey pengurus LPK Khaira Ummah dan HPN Sulut. Dan data yang diperoleh dari organisasi Tim pendukung dalam penyaluran Tahap II bantuan bahan pokok.

“Bantuan Bahan Pokok ini kita salurkan pada warga yang berhak sesuai data yang telah terima dari pengurus. Selain itu pendataan dan penyalurannya dibantu oleh GP Anshor Manado, PC. PMII Manado, dan IPNU-IPPNU,” jelas Anas Nurdin (Koordinator Pendistribusian Bantuan) saat di Wawancarai, Selasa (05/05).

Pembagian Tahap II ini, lanjut Anas, terdiri atas bahan pokok yang dirasa bisa bermanfaat buat warga yang menjalankan puasa ramadhan dan turut membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Kami rasa bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang mengalami kekurangan ekonomi disaat menjalankan puasa Ramadhan. Di sisi lain, kami juga turut berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan Pademi Coronavirus dengan mencoba meringankan beban masyarakat melalui pembagian paket bantuan bahan pokok,” tutur Anas Nurdin yang juga merupakan Karateker Ketua GP. Anshor Manado.

Sementara itu, Ketua LPK Khaira Ummah dan PW HPN Sulut, Sahrir Albar Bafagih, S.IP saat di temui dikediamannya berharap agar Bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Dengan hasil dari kemandirian organisasi, Kegiatan yang kita laksanakan hari ini semata-mata hanya untuk membantu masyarakat. Semoga Bantuan yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk warga kota Manado,” Kata Bafagih yang turut diaminkan oleh Sekjen LPK Khaira Ummah Herry Anwar, S,IP. (Enda)

Pos terkait