Pemprov Sulut Peduli, Dinsos Dirikan Dapur Umum dan Salurkan 3.000 Makanan Siap Saji

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Penyakit Corona atau Virus Covid-19 dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulut yang dikoordinir langsung Kadinsos Sulut, dr Rinny Tamuntuan pada Sabtu (04/04/2020) pagi hingga sore tadi selain telah mendirikan dapur darurat untuk menyediakan makanan juga telah menyalurkan bantuan langsung sekitar 3.000 makanan siap saji ke sejumlah titik di wilayah Kota Manado dengan beberapa tahapan. Adapun metode penyaluran dari Dinsos Sulut ini dalam menghindari adanya penumpukan massa dilokasi, selain tidak memberikan pemberitahuan/pengumuman terlebih dahulu oleh tim langsung turun ke titik-titik yang telah ditargetkan dan hanya menyerahkan makanan tanpa berlama-lama.

Pantauan wartawan bahwa yang menjadi target utama dari tim adalah pekerja buruh pelabuhan, sopir angkot (mikro), penjual jalanan, pemulung, para ojek pangkalan hingga panti asuhan.

Bacaan Lainnya

dr Rinny dalam keterangannya bahwa giat sosial tersebut merupakan yang kesekian kalinya dan tetap mengacu pada prosedur dari pemerintah sebagaimana instruksi dari Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) untuk Social Distancing dan Physical Distancing atau tetap menjaga jarak antar sesama manusia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat dari Pemerintah Provinsi Sulut melalui bapak Gubernur dan pak Wakil Gubernur atas dampak dari penyakit Virus Corona ini, kami telah membuat dapur umum dan menyediakan juga menyalurkan langsung makanan siap saji ke lokasi tujuan,” terangnya seraya memmberikan edukasi himbauan kepada masyarakat dilokasi untuk biasakan mencuci tangan dan hidup bersih.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga pihak Dinsos Sulut telah menyalurkan bantuan bantuan sembako secara tertib kepada yang membutuhkan. Diketahui untuk tahap pertama pagi hingga Sabtu siang tadi, tim telah menyalurkan ke sejumlah titik di Pall 2, Perkamil, Dendengan, Banjer, Tikala, Kecamatan Wenang, Pusat Kota Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Shoping Center/Presiden, Pelabuhan Manado, yang dilanjutkan ke wilayah Singkil dan Sumompo Tuminting.

Turut serta dalam giat sosial tersebut Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Clay J Dondokambey, sejumlah staf Dinsos dan Biro Umum, Satpol PP Sulut, juga pihak Kepolisian. (mild70)

Pos terkait