Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLMONG RAYABOLMUTSOSIALBUDAYASULAWESI UTARA

Peduli Bencana, HMI-MPO Salurkan Bantuan Banjir & Longsor

×

Peduli Bencana, HMI-MPO Salurkan Bantuan Banjir & Longsor

Sebarkan artikel ini

Bolmong, detikawanua – Aksi kepedulian bencana alam digelar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI -MPO) Cabang Manado, rabu 11 maret 2020, dengan turun ke lokasi bencana diKabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara(Bolmut), guna menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor.

Penyaluran bantuan bagi para korban bencana dilaksanakan para mahasiswa dari HMI MPO Cabang Manado selama dua hari tanggal 11 dan 12 maret 2020, yang melibatkan 10 orang, berasal dari perwakilan pengurus komisariat, perwakilan pengurus cabang, dan beberapa pengurus HMI MPO Cabang Manado sebelumnya serta simpatisan.

Para mahasiswa ini, memulai aksi penyaluran bantuan dari Kabupaten Bolmut kemudian Kabupaten Bolmong, dengan langsung mendatangi warga yang menjadi korban banjir bandang.

Kebutuhan yang disalurkan diantaranya berupa air mineral, beras, gula, minyak kelapa, peralatan mandi, kebutuhan bayi, anak-anak, pakaian layak pakai, dan bantuan lain yang memang sangat di butuhkan oleh korban bencana.

Menurut koordinator penyaluran Fanli Mandalika menuturkan “Giat yang kami lakukan merupakan lanjutan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Komisariat Peduli (ALISARIATI) HMI MPO Cabang Manado pada tanggal 7-8 maret 2020 lalu”, tuturnya.

Selain itu tambahnya “Kami disambut dengan antusias oleh masyarakat yang berada di titik-titik bencana alam. Semoga apa yang kami berikan bisa membantu dan meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.harap Fanly”.(*)irz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.