Sulut Tutup Penerbangan Dari Wuhan Cina, Olly Blak-Blakan Kalau Rakyat Kena Saya Juga Kena

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam menjawab pertanyaan para wartawan terkait mengantisipasi atau menindaklanjuti arahan dari Kementerian Perhubungan RI untuk ditutupnya penerbangan turis terutama yang berasal dari Kota Wuhan Cina, ditegaskan kembal gubernur mengikuti kebijakan pemerintah pusat (Kemenhub RI).

“Menteri Perhubungan RI sudah menyatakan sikap (tutup penerbangan) dari Wuhan tutup, pemerintah daerah hanya mengikuti apa yang jadi kebijakan pemerintah pusat,” tegas Olly usai kegiatan bersama BPK RI di salah satu hotel di Manado pada Selasa (28/01/2020) siang tadi.

Muat Lebih

Disisi lain, dirinya juga membenarkan masih ada penerbangan (ke Manado Sulut) selain dari Kota Wuhandengan contoh dasar bahwa pemerintah Cina sangat kooperatif dalam menangani kasus Virus Corona.

“Ada indikasi 7 orang (warga Cina) oleh pemerintah Cina menginformasikankan kepada pihak imigrasi kita untuk tolong diperiksa dengan ketat kepada mereka (warga Cina) atas virus tersebut,” terangnya dengan menegaskab kembali bahwa pemerintah Cina sangat kooperatif dan pemerintah Indonesia sudah bekerja sangat full untuk mengawasi mengantisipasi kasus Virus Corona.

“Dan gubernur juga tidak tinggal di Amerika jadi kalau rakyat kena, saya juga kena (virus),” tandas Olly. (Mail70)

Pos terkait