Lakukan Reses Akhir di Nuangan, DPRD Boltim Serap Asmara

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pelaksanakan reses akhir Daerah pemilihan Dapil I Tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) secara langsung menjaring serta serap Aspirasi masyarakat (Asmara) tepat di Kantor Camat Nuangan, Kecamatan Nuangan pada, Kamis (23/01).

Kegiatan Reses tersebut, dibuka langsung oleh Camat Nuangan Sinyo Mamonto yang dalam sambutannya Sinyo mengatakan, tentunya kita diminta hadir direses ini guna menyampaikan apapun yang menjadi aspirasi kita ke DPRD. “Apa yang menjadi prioritas, pun skala prioritas dari masyarakat sampaikan kepada DPRD. Karena reses ini, adalah tempat atau wadah untuk menyampikan aspirasi dari bapak dan ibu,” ujar Dia.

Bacaan Lainnya

Camat berharap kepada DPRD, soal aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat kiranya supaya dapat diterima, dan dikawal agar apa yang menjadi harapan mereka dapat terealisasi. “Masyarakat menggantungan harapannya kepada DPRD, agar aspirasi mereka sampaikan mendapat pengawalan dari DPRD Boltim, yang pada hakikatnya akan terakomodir,” pinta Sinyo.

Sementara itu, anggota DPRD Sunarto Kadengkang mewakili Ketua dan Wakil Ketua DPRD Boltim, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan sekaligus pemerintah desa dan masyarakat Nuangan atas antusias menghadiri reses DPRD di awal tahun ini.

“Saya, sekaligus Ketua dan Wakil Ketua bersama anggota DPRD menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Nuangan, sudah berpartisipasi didalam pelaksanaan reses. Kemudian apa yang menjadi aspirasi dari bapak dan ibu kiranya, dapat disampaikan direses ini. Kemudian akan kami tampung, dan ditindaklanjuti bersama Pemerintah daerah,” terang Sunarto.

Juga anggota DPRD Boltim dari Partai Nasdem, Richi Hadji Ali menuturkan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini, merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota dewan turun ke dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan” jelas Richi.

Reser di Kecamatan Nuangan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Muhammd Jabir, anggota DPRD Samsudin Dama, Richi Haji Ali, Sunarto Kadengkang, Sofyan Alhabsy, Revy Lengkong, Camat Nuangan Simon Mamonto, Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, Ade Herly Mokoginta, Kaban BPBD Elvis Siagian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yusri Dampolii, Kadis Perikanan Erna Mokodongan, kaban Kesbangpoln Udel simbala, Sekeretaris Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas PUPR Yanto Modeong, Dinas Kominfo, Kepala Puskesmas Nuangan Elvira Paputungan, Sangadi se-Kecamatan Nuangan, Perangkat Desa dan Ibu-ibu Majelis Taklim, Mahasiswa dan Masyarakat.

Diketahui, sebelumnya kegiatan reses dapil 1 dilakukan Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad serta Kecamatan Nuangan. Sedangkan dapil II di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat. (Fidh)

Pos terkait